Pelatih Lyon: Tidak Ada Tawaran dari Barcelona untuk Depay

Sports


LYON – Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia, menegaskan bahwa klubnya belum menerima tawaran dari Barcelona untuk merekrut Memphis Depay. Tetapi, pada satu sisi, ia juga tidak memiliki kepastian tentang masa depan pemain berpaspor Belanda tersebut.

Pada bursa transfer musim panas ini, Depay menjadi target Barcelona menyusul penunjukkan mantan pelatih Belanda yakni Ronald Koeman. Sebagai pelatih yang mengenal Depay, Koeman pun berharap Barcelona bisa mendapatkan mantan pemain Man United tersebut.

Memphis Depay

Sejauh ini, Depay tengah berada di posisi yang kurang menguntungkan untuk Lyon karena kontraknya akan berakhir pada 2021. Garcia sendiri belum bisa mengetahui masa depan Depay yang belum pasti dan belum melakukan perpanjangan kontrak.

banner-ad

Meski begitu, Garcia meyakinkan diri bahwa Depay akan bergabung dengan skuadnya untuk melakoni laga perdana Liga Prancis 2020-2021 kontra Bordeuax. Ia sangat yakin pemain berusia 26 tahun itu akan menjadi bagian penting dari skuadnya pada musim ini.

Baca juga Peluang Memphis Depay Gabung Barcelona Sangat Besar

“Kami tidak tahu. Ia bagus, ia bermain dengan tim nasionalnya, di mana ia memiliki pertandingan pertama yang sangat bagus. Ia perlu bermain, itu bagus,” ungkap Garcia, mengutip dari Goal, Kamis (10/9/2020).

“Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan dengannya pada hari Jumat, tidak ada alasan mengapa ia tidak berada di skuad, kecuali ia pergi pada saat itu,” tambahnya.

“Saya tidak punya kabar tentang itu. Saya kira Juninho sudah mengatakannya dengan jelas, presiden jua, tidak ada tawaran untuk saat ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Olahraga Lyon, Juninho telah membahas masa depan Depay yang bisa saja bergabung dengan Barcelona. Tetapi, seperti yang sudah disampaikan Garcia bahwa Barcelona belum memberikan penawaran resmi kepada Lyon.

Memphis Depay

“Kami belum menerima tawaran resmi dari Barcelona. Memphis (Depay), sebelum cedera serius (pada musim lalu), menerima tawaran dari presiden (Lyon, Jean-Michel) Aulas untuk memperpanjang kontraknya, tapi dia ingin mengambil waktu (untuk berpikir),” ucap Juninho.

“Ketika seorang pemain muda berusia 26 tahun memiliki sisa satu tahun dalam kontrak mereka dan Barcelaona mengikutinya, Memphis dalam posisi yang kuat (untuk pindah),” pungkasnya.