Pelatih Persib Sebut Pemainnya Tidak Maksimal Karena Kelelahan

Sports


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia : Keinginan menjadi juara grup berhasil direalisasikan Persib Bandung. Tim asuhan Robert Rene Alberts ini lolos ke perempatfinal dengan status pemimpin klasemen usai mengalahkan Bhayangkara FC.

Robert Rene Alberts mengaku dirinya senang karena anak asuhnya sukses mencapai target awal. Tambahan tiga poin ini membuat timnya ada di peringkat pertama dan membuat The Guardian harus puas menjadi runner up.

Tapi dari aspek performa, pemain tidak menampilkan apa yang diinginkannya. Salah satu kendalanya adalah Frets Butuan dan kawan-kawan secara stamina sedang kelelahan akibat bertanding di jadwal yang padat.

“Target pertama berhasil kami raih, kami menjuarai fase grup. Dan kalian bisa lihat kaki yang kelelahan, babak pertama dari pihak kami tidak memperlihatkan sepakbola yang bagus,” ujar Robert Rene Alberts dalam jumpa pers usai laga.

Serangan yang dibangun mudah putus dan kerap kehilangan bola dengan mudah. Diakui olehnya ada keberpihakan dari dewi fortuna ketika satu serangan bisa berbuah gol pada menit 35. Tendangan David da Silva dari skema serangan balik gagal diatasi Awan Setho.

banner-ad

Di menit akhir, Persib juga nyaris kebobolan saat lawan mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti. Anderson Salles melepas sepakan akurat yang mengarah ke gawang. Namun Fitrul Dwi Rustapa mampu menepisnya dan bola pun jadi membentur mistar.

“Beruntung kami bisa unggul satu gol pada babak pertama dan agak keluar dari tekanan Bhayangkara. Di babak kedua permainan berjalan seimbang. kami mempunyai satu peluang dan Bhayangkara juga nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas tapi kami tetap unggul dan menjadi juara grup,” ujarnya memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/bola/pelatih-persib-sebut-pemainnya-tidak-maksimal-karena-kelelahan