Pemprov Sumut Siapkan 35 Shuttle Bus Gratis saat F1 Powerboat 2024

Sports



Kamis, 29 Februari 2024 – 20:10 WIB

Medan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara menyediakan 35 unit shuttle bus gratis, selama penyelanggaraan F1 Powerboat 2024 atau F1H20 Danau Toba, di Balige, Kabupaten Toba, 2-3 Maret 2024.

Baca Juga :


Eksklusif di Shopee Mall, Beli dan Review Produk Lancome untuk Menangkan Jalan-jalan Gratis ke Paris

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Agustinus Panjaitan kepada wartawan, Kamis 29 Februari 2024. Ia mengatakan pengangkut gratis ini, untuk mempermudah akses masyarakat dan wisatawan ke venue, yang akan menonton balapan perahu motor tersebut.

“Langkah ini kami lakukan untuk memastikan pengalaman terbaik pengunjung selama berlangsungnya event internasional ini,” ucap Agustinus.

banner-ad

Baca Juga :


Polda Sumut Terapkan Teknologi Canggih SOT Amankan F1 Powerboat 2024

Untuk diketahui, sebanyak 35 unit shuttle bus itu, dengan perincian 5 unit bus besar berkapasitas 50 seat dan 30 unit Hi Ace (bus kecil) berkapasitas 16 seat. Di mana akan dioperasikan selama event berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.


Baca Juga :


Pertamina Sumbagut Pasok Puluhan Ribu Liter BBM untuk F1 Powerboat

Shuttle bus gratis, akan beroperasi di sejumlah kantong-kantong parkir, yang sudah ditetapkan oleh pihak penyelanggara. Sehingga masyarakat dan wisatawan ke venue, akan diberikan pelayanan pengangkutan secara baik.

“Persiapan tersebut menjadi bagian dari kolaborasi dengan instansi terkait, mencakup Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, Kemenhub melalui BPTD Sumut, Satlantas Polres Toba, dan Dishub Toba,” jelas Agustinus.

Agustinus mengungkapkan bahwa persiapan tidak hanya mencakup aspek shuttle bus, melainkan juga melibatkan dua unit Variable Message Sign (VMS) atau papan tanda jalan otomatis, serta dukungan dari 77 personel yang akan bertugas selama event.

Berbekal pengalaman dari penanganan event F1 Powerboat dan Aquabike tahun lalu pula, Dishub Sumut memastikan bahwa tidak ada kendala yang perlu dikhawatirkan dalam bidang transportasi.

Menurut Agustinus, kolaborasi lintas instansi menjadi kekuatan utama dalam menyelenggarakan transportasi yang lancar dan efisien selama event internasional ini berlangsung.

“Konsep manajemen rekayasa lalulintas mengacu pada pelaksanaan event Aquabike 2023 lalu. Kita sudah siap dan akan berkolaborasi dengan instansi terkait, terutama dalam bidang transportasi,” tutur Agustinus.