Persela Jadikan Uji Coba Kontra PSS Sleman Ajang Seleksi Pemain Lokal

Sports


Berita Liga 1 Indonesia: Persela Lamongan akan memaksimalkan pertandingan uji coba kontra PSS Sleman nanti untuk menseleksi para pemain lokal. Uji coba bertajuk Celebration Game 2019 itu direncanakan akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 12 Januari 2019.

Tim pelatih Persela Lamongan sendiri akan melakukan seleksi terbuka untuk pemain lokal pada awal pekan ini. Hasil dari seleksi ini nantinya yang akan coba dipasang dalam pertandingan kontra PSS Sleman itu.

“Pemain hasil seleksi nanti akan dicoba di pertandingan melawan PSSI. Saya ingin melihat kemampuan mereka,” kata Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Aji Santoso berharap para pemain lokal yang diseleksi nanti bisa menunjukkan kemampuan maksimal. Usaha mereka dipastikan tidak bakal sia-sia, karena Persela juga butuh tambahan pemain lokal dalam menyongsong Liga 1 musim 2019.

Di sisi lain Persela juga disibukkan dengan mencari pemain asing. Itu karena semua pemain asing di musim kemarin sudah diputuskan tidak dipertahankan.

Seperti diketahui, pada gelaran Liga 1 2018 lalu, empat pemain asing yang memperkuat Persela Lamongan adalah Loris Arnaud (Prancis), Diego Assis (Brasil), Wallace Costa (Brasil), dan Ahmet Atayev (Turkmenistan).

banner-ad

Nilai kontrak tinggi yang diajukan para pemain tersebut membuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memilih mencari pemain asing yang lain. Hal ini sebagai bentuk efisiensi dalam belanja pemain.

Meski memiliki wacana untuk melakukan efisiensi terhadap perekrutan pemain asing, manajemen Persela Lamongan tetap memasang target untuk finish di posisi yang lebih baik pada Liga 1 2019 nanti. Pada Liga 1 2018 lalu, Laskar Joko Tingkir mengakhiri kompetisi di peringkat 13 dengan koleksi 43 poin.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, PSS Sleman