Persiapan SEA Games, Timnas Polo Air Putra Juara di Serbia

Sports


Senin, 24 April 2023 – 17:01 WIB

Playboyid.com Sport – Timnas polo air putra Indonesia menunjukkan kemajuan pesat dalam persiapan menuju SEA Games XXXII/2023 Kamboja dengan menjuarai turnamen VAT Cup atau Vaterpolo Academy Tasmajdan Cup 2023 di Beograd, Serbia, 21-23 April.

Pada final yang bergulir Minggu 23 April 2023 waktu setempat, tim asuhan Nikola Milosavlejic mampu mengalahkan tim Divisi Satu Liga Serbia, VK Beograd, dengan skor 12-11.

Milosavlejic berharap kemenangan itu menjadi modal bagi skuad Merah Putih untuk mempertahankan medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja yang dijadwalkan bergulir pada 5-17 Mei.

“Setelah berlatih lebih dari dua pekan, kami diuji dalam sebuah turnamen untuk melihat kemajuan sebagai satu kesatuan tim. Bagaimana menghadapi lawan dan juga tekanan dalam pertandingan. Ada beberapa hal yang perlu dievaluasi. Semoga ini menjadi modal berharga menjelang tampil di SEA Games 2023 Kamboja,” kata Milosavlejic dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin 24 April 2023.

Dalam persiapan menghadapi SEA Games Kamboja, timnas polo air Indonesia menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Serbia yang merupakan negara asal sang pelatih sejak 4 April.

banner-ad

Tak sekadar berlatih, para atlet juga mengikuti sejumlah turnamen yang juga diikuti tim-tim kuat asal Serbia.