Pj Gubernur Sumut Terpukau dengan Desain Sport Centre PON 2024

Sports



Jumat, 8 Maret 2024 – 20:02 WIB

Deli Serdang  Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menyebutkan Sport Centre Sumut sebagai venue utama PON 2024 Sumut, berada Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, memiliki desain yang indah.

Baca Juga :


Achmad Marzuki Dicopot dari Pj Gubernur Aceh, Penggantinya Sekda

Hal itu, disampaikan Hassanudin saat melakukan penanaman pohon serentak secara nasional di kawasan Sport Centre Sumut. Kegiatan ini, dalam rangka Hari Bakti Rimbawan ke-41.

Untuk diketahui, Kawasan ini dipilih, agar keindahan dan kesejukan di Sport Centre Sumut ini terjaga. Area yang digunakan untuk penanaman pohon ini sekitar 0,5 Ha.

banner-ad

Baca Juga :


Sahroni Minta Jokowi Copot Pj Gubernur DKI, Respons Heru Budi Tak Terduga

“Desain Sport Centre ini sangat indah, ditambah ini akan lebih indah, lebih hijau dan bisa kita nikmati bersama,” ucap Hassanudin.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin

Baca Juga :


Heru Budi Pastikan Hak Mahasiswa Penerima KJMU Tetap Lanjut

Hassanudin juga mengingatkan, kegiatan penanaman pohon tidak hanya sebatas seremoni. Pohon yang ditanam harus tetap dijaga hingga tumbuh besar. Sehingga tujuan untuk menjaga lingkungan hidup dan ekosistemnya tercapai.

“Di jaga, dipelihara, bukan hanya sebatas seremoni, apalagi sampai hilang,” kata Hassanudin.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengajak rimbawan, pemerintah, pelaku bisnis dan masyarakat bahu-membahu memberikan aksi nyata melestarikan lingkungan. Saat ini, menurutnya, banyak perusahaan yang berhasil mengelola hutan dan lingkungan hidup dan hal tersebut bisa diaplikasikan ke masyarakat.

“Banyak perusahaan-perusahaan yang berhasil mengelola mangrov, hutan, kita ingin perusahaan tersebut juga membimbing masyarakat untuk hal serupa, sehingga semakin luas kita bisa melindungi lingkungan kita dan mengurangi emisi,” kata Siti Nurbaya, secara virtual dari Kabupaten Bengkalis, Riau.

Hadir pada kegiatan ini, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Dirjen Konservasi Sumber Data Alam dan Ekosistem KLHK Satyawan Pudyatmoko, Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar dan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani.

Hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumut Yuliani Siregar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ilyas S Sitorus, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Baharuddin Siagian dan OPD terkait lainnya.