PSM Hentikan Tren Positif Persib dan Rebut Puncak Klasemen

Sports


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia: Persib dipaksa bertekuk lutut oleh PSM ketika kedua tim berjumpa di Stadion Pakansari, Selasa (14/2) sore dengan skor 1-2. Hasil ini membuat catatan tidak terkalahkan Maung Bandung di di 15 laga terakhir harus terhenti.

Pada laga ini Maung Bandung mencadangkan David da Silva karena kondisinya kurang fit. Sedangkan di posisi wing back kiri, Rezaldi Hehanussa yang dipasang menggantikan Daisuke Sato. Di kubu Juku Eja, Willem Jan Pluim tetap menjadi motor serangan.

Pertandingan lebih didominasi tim asuhan Luis Milla di awal laga. Tapi aliran serangan selalu terhenti ketika memasuki area final third. Peluang baru dimiliki Ciro Alves pada menit 17 namun sepakannya bisa diredam oleh kiper.

PSM bukannya tidak mengancam karena beberapa kali bisa memberikan ancaman. Willem Jan Pluim melepas tendangan bebas dari jarak jauh tapi bisa diredam Teja Paku Alam yang melakukan penyelamatan sempurna di garis gawang.

Setelah itu Kenzo Nambu yang coba memberikan teror ke gawang Maung Bandung. Menerima bola di depan kotak 16, tendangan ditempatkan ke tiang jauh. Namun bola masih menyamping di sisi kiri gawang Maung Bandung.

banner-ad

Selepas turun minum, PSM Makassar bangkit dan menekan lawan dengan lebih agresif. Usaha menyamakan skor pun berbuah hasil di menit 54 lewat Ramadhan Sananta. Yakob Sayuri yang lepas dari jebakan offside memberi operan kepada Sananta yang tinggal menyontek bola masuk.

Persib yang tersengat oleh gol balasan lawan menambah daya gedor di lini depan. Ezra Walian yang tidak punya banyak ruang ditarik keluar oleh Luis Milla. David da Silva pun diberi kesempatan untuk tampil.

Hanya saja justru PSM Makassar yang bisa menghasilkan lagi gol. Yance Sayuri yang menerima ruang tembak dari luar kotak penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan dan melepas tembakan keras yang bersarang di dalam gawang.

Dalam posisi tertinggal, usaha dilakukan Persib untuk menghindarkan diri dari kekalahan. Tapi skor bertahan hingga usai dan PSM nyaman memuncaki klasemen Liga 1 pekan ke-24.

Artikel Tag: Persib, psm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/bola/psm-hentikan-tren-positif-persib-dan-rebut-puncak-klasemen