Pulang ke Barcelona, Ini Alasan Adama Traore

Sports


BARCELONA – Adama Traore datang ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2022 sebagai pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers hingga akhir musim 2021-2022. Dia pun mengungkapkan alasan kepulangannya ke Barcelona yang pernah dibelanya semasa junior.

Barcelona memiliki opsi mempermanenkan pemain asal Spanyol itu dengan biaya sebesar 30 juta euro (sekira Rp480 miliar). Sementara itu, Traore telah menjalani debutnya bersama Barcelona ketika menghadapi Atletico Madrid di Liga Spanyol, Minggu 6 Februari 2022.


Adama Traore (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

banner-ad

Pemain berusia 26 tahun itu bermain selama 68 menit dan menyumbang satu assist untuk kemenangan 4-2 timnya. Usai debut gemilangnya, Traore mengaku telah lama punya niat untuk kembali ke Camp Nou.

“Saya tahu niat saya selalu untuk kembali, tetapi terkadang Anda harus mengambil jalan yang berbeda,” kata Traore, dilansir dari Football Espana, Kamis (10/2/2022).

Lebih lanjut, pemain bertubuh kekar itu mengaku telah membicarakan niatnya kepada keluarga sebelum kembali ke Barcelona. Traore menjelaskan, bahwa Blaugrana adalah rumah yang membuatnya selalu ingin kembali.

“Yang paling penting adalah tujuannya jelas dan saya telah tiba di sini yang saya inginkan sejak saat pertama. Saya selalu mendiskusikan keputusan penting dengan keluarga saya yang selalu menemani saya dalam suka dan duka. Tetapi, dalam hal ini, cukup jelas bagi saya,” ucapnya.

“Barcelona adalah rumah saya dan saya ingin kembali. Saya mendapat semua dukungan dari keluarga saya. Mereka menelepon saya dan memberitahu saya tentang kesempatan untuk kembali dan saya membuat keputusan dengan cepat,” jelasnya.

Adama Traore (Foto: Reuters)

Meski lebih banyak bermain di Liga Inggris, Traore mengaku tidak melupakan apa yang didapatkannya di akademi Barcelona, yakni La Masia. Ia menjelaskan, selama di akademi, dia mendapatkan pengalaman berharga.

“Sekarang, saya memiliki pengalaman sepakbola di Inggris, tetapi tanpa meninggalkan semua yang telah saya pelajari di sini, sejak saya masih kecil di La Masia. Semuanya telah memberi saya pengalaman dan membantu saya tumbuh,” pungkasnya.