Raffi Ahmad Janji Mesut Ozil Bakal Dibeli RANS Cilegon FC, tapi Ada Syaratnya

Sports


JAKARTA – Isu mengenai Mesut Ozil bergabung dengan RANS Cilegon FC tampaknya benar-benar akan terwujud karena Raffi Ahmad selaku Chairman klub tersebut sudah berjanji akan mendatangkan pemain Fenerbahce itu ke Indonesia. Raffi akan mewujudkan Ozil bermain untuk Rans Cilegon asal ada syarat yang terpenuhi terlebih dahulu.

Mengutip dari video yang ada di youtube RANS Entertainment, Raffi Ahmad berbicara bahwa ingin mendatangkan Mesut Ozil tahun depan atau di 2023. Namun, untuk mewujudkan itu semua, Raffi merasa RANS Cilegon harus tampil baik terlebih dahulu.


Untuk itulah Raffi memberikan syarat klubnya harus bisa finis di posisi lima besar pada ajang Liga 1 musim depan. Menurut Raffi, andai RANS Cilegon sanggup menggebrak Liga 1 di tahun pertamanya di kompetisi tersebut, maka Ozil layak membela klubnya.

banner-ad

Baca Juga: 5 Pemain Top Dunia yang Bisa Direkrut RANS Cilegon FC, Nomor 1 Sahabat Cristiano Ronaldo

Raffi Ahmad

“Misalnya di tahun ini (RANS Cilegon) masuk lima besar Liga 1 (musim depan), maka tahun depannya Mesut Ozil kita datangkan,” kata Raffi Ahmad, dalam videonya bersama Hamka Hamzah, Sabtu (22/1/2022).

“Saya kan sudah telpon-telponan (dengan Ozil). Sudah WA (Whatsapp) terus juga sama dia,” tambah Raffi meyakinkan.

Tentunya perkataan Raffi itu kembali menghangatkan kembali isu RANS Cilegon FC yang tertarik kepada Mesut Ozil. Awalnya Raffi pernah berkata bahwa sempat dibuat pusing oleh harga yang harus dikeluarkan klubnya hanya untuk mendatangkan mantan penggawa Arsenal dan Real Madrid tersebut.

Harga Ozil saat ini masih terbilang tinggi sekali pun masa keemasan mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) Jerman itu sudah lewat.

Berdasarkan laman Transfermarkt, setidaknya harga pasaran Ozil saat ini masih sebesar 3,7 juta euro atau sekira Rp60,1 miliar. Itu baru harga pembelian dari Fenerbahce, belum gaji Ozil yang masih terbilang fantastis di usianya yang sudah menginjak 33 tahun.

Mesut Ozil

Berdasarkan data dari The Sun, gaji Mesut Ozil bersama Fenerbahce yang merupakan salah satu klub papan atas di Turki, mencapai 3,5 juta pounds atau setara Rp68 miliar per tahun. Hal itu berarti dalam satu tahun pertama, Raffi Ahmad mesti mengeluarkan Rp128,1 miliar hanya untuk Mesut Ozil saja.

Jadi, tak heran jika Raffi Ahmad menyebut Ozil terlalu mahal. Lucunya kini Raffi justru benar-benar tertarik untuk mendatangkan Ozil asal RANS Cilegon FC bisa finis di lima besar saat tampil di Liga 1 musim depan.