Real Madrid Konfirmasi Cedera Toni Kroos

Sports


Berita Liga Spanyol: Toni Kroos akan absen pada serangkaian pertandingan bersama Real Madrid karena mengalami cedera adduktor tingkat dua, dengan klub raksasa La Liga itu telah mengonfirmasinya.

Gelandang timnas Jerman ini harus ditarik keluar ketika laga tinggal menyisakan 10 menit lagi di hari Minggu (6/1) lalu, saat Los Blancos ditundukkan dengan skor 2-0 oleh Real Sociedad di Santiago Bernabeu, hasil yang membuat skuat asuhan Santiago Solari ini terjerembab di peringkat kelima klasemen sementara Liga Spanyol.

Pernyataan resmi yang dirilis oleh klub adalah sebagai berikut: “Seiring dengan serangkaian tes yang dilakukan terhadap pemain kami, Toni Kroos, pada hari ini (Senin, 7/1) oleh Pelayan Medis Real Madrid, dia didiagnosa mengalami cedera otot adduktor tingkat dua di kaki kirinya. Pemulihannya akan  segera dipantau.”

Madrid tidak mengatakan secara spesifik berapa lama Kroos akan absen namun cedera otot tingkat dua nampaknya akan membuat Kroos absen selama tiga hingga enam pekan agar pulih sepenuhnya.

Los Blancos sendiri sedang tidak memiliki keberuntungan yang dibutuhkan pada saat ini lantaran dengan cederanya Kroos, maka mereka telah kehilangan tiga orang pemain yang tengah menghuni ruang perawatan pada saat ini.

Sang gelandang berusia 29 tahun ini setidaknya akan absen pada dua laga babak 16 besar Copa del Rey kontra Leganes, dengan leg pertama dihelat pada hari Rabu (9/1) esok, dan pertandingan La Liga kontra Real Betis dan Sevilla.

banner-ad

Artikel Tag: Toni Kroos, Real Madrid