Roger Federer Diprediksi Bakal Pensiun Tahun Ini

Sports


Playboyid.com – Kegagalan Roger Federer melaju ke partai puncak Australia Open 2020 rupanya kembali mengangkat rumor mengenai kemungkinan dirinya bakal pensiun dari dunia tenis. Petenis asal Swiss yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam ini dianggap telah ‘habis’.

Adalah legenda hidup tenis asal Amerika Serikat (AS), John McEnroe yang menganggap tahun ini bisa menjadi tahun terakhir Federer berkarier di dunia tenis. McEnroe juga menanggap masa emas Roger Federer memang telah usai.

“Saya pikir ini akan menjadi musim terakhirnya, saya tidak tahu akan berapa lama lagi,” kata McEnroe kepada El Pais, Sabtu 1 Februari 2020.

Masih menurut McEnroe, kemungkinan Federer untuk segera pensiun semakin masuk akal mengingat sang petenis kini tak lagi punya motivasi besar seperti sebelumnya. Namun McEnroe mengaku tetap kagum dengan sosok Federer yang masih mampu tampil baik di lapangan.

“Lebih karena alasan motivasi. Mengejutkan dengan apa yang telah dia lakukan dan masih tetap bermain di level ini,” kata McEnroe.

Diketahui sebelumnya, langkah Roger Federer di Australia Open harus terhenti di babak semifinal setelah ia dikalahkan salah satu musuh bebuyutannya asal Serbia, Novak Djokovic.

banner-ad

Di partai puncak, Novak Djokovic yang saat ini menduduki peringkat 2 dunia akan bertemu dengan petenis Austria, Dominic Thiem. Petenis peringkat 4 dunia ini berhasil melaju ke final Australia Open setelah menumbangkan Rafael Nadal di babak semifinal.