Ronaldo Ragu soal Kans Messi Tinggalkan Barcelona

Sports


LONDON – Pesepakbola legendaris asal Brasil, Luiz Ronaldo, ikut memberikan komentar soal kelanjutan masa depan Lionel Messi bersama Barcelona. Ronaldo mengaku pesimis kabar Messi bakal meninggalkan Barca bakal benar-benar terealisasikan dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, spekulasi mengenai kelanjutan nasib Messi di Barca memang tengah kencang dispekulasikan dalam beberapa hari terakhir. Terlebih setelah muncul kabar bahwa Messi sudah memutuskan untuk meninggalkan Barca pada bursa transfer musim panas 2020.

Keputusan Messi tersebut didasari atas rasa kecewanya terhadap kinerja manajemen Barca di sepanjang musim 2019-2020. Puncak kekecewaan Messi terjadi setelah Barca dilumat Bayern Munich 2-8 pada babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Lionel Messi

banner-ad

Situasi tersebut lantas memunculkan spekulasi mengenai masa depan Messi di Estadio Camp Nou. Meski beberapa waktu lalu, Presiden Barca, Jose Maria Bartomeu, sudah mengonfirmasi bahwa Messi bakal tetap bersama mereka di musim depan.

Baca Juga: Pemain Baru Barcelona Miralem Pjanic Positif Virus Corona

Sejauh ini terdapat dua klub yang kabarnya bakal menjadi pelabuhan selanjutnya dalam karier profesional Messi. Kedua klub tersebut adalah Inter Milan dan Manchester City. Bahkan keduanya dikabarkan sudah siap menawarkan gaji besar untuk La Pulga –julukan Messi.

Tidak hanya itu, baik Inter ataupun Man City juga kabarnya siap menggeluarkan dana besar untuk bisa mendaratkan Messi dalam waktu dekat ini. Situasi itulah yang membuat masa depan Messi bersama Barca kian kencang dispekulasikan.

Rumor masa depan Messi bersama Barca pun mendapatkan perhatian dari Ronaldo. Ya, mantan pemain Real Madrid tersebut dengan tegas mengaku sangat ragu bahwa rumor Messi meninggalkan Barca bakal benar-benar terwujud dalam waktu dekat ini.

“Saya merasa bahwa sangat kecil kemungkinan Messi akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat ini. Dengan situasi krisis ekonomi saat ini, sangat sulit untuknya pindah klub,” jelas Ronaldo, seperti disadur dari Sport, Senin (24/8/2020).

Baca Juga: Akhirnya Barcelona Siap Lepas Messi, Segini Harganya

“Messi juga menjadi pemain kunci tim ini dan saya yakin Barcelona tidak akan membiarkannya pergi. Messi memiliki hubungan yang intens dengan Barcelona, dan saya yakin ia tidak akan berhenti mencintai tim ini. Dia marah itu wajar mengingat bagaimana mereka tersingkir di Liga Champions,” lanjutnya.

“Messi butuh rekan-rekan setimnya untuk membantunya, dan Barcelona juga harus memikirkan sesuatu yang berbeda untuk musim depan. Membiarkan pemain inti mereka pergi itu bukan solus,” tutup sosok yang berhasil membawa tim nasional (Timnas) Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 itu.