Rooney Berharap Man United Ikut Jejak Liverpool

Sports

Berita Sepak Bola: Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney percaya bahwa Manchester United perlu mengikuti model Liverpool dan menemukan manajer permanen yang memainkan gaya sepak bola yang bagus layaknya Jurgen Klopp.

The Reds terus meningkat pada setiap musim di bawah Klopp sejak ia tiba di Merseyside pada 2015, dan Manchester United kian menurun.

Liverpool saat ini unggul empat poin di puncak klasemen Liga Premier, sementara Manchester United tertinggal 19 poin dari The Reds yang duduk di posisi keenam.

Karena perbedaan itu, Jose Mourinho dipecat menyusul kemenangan Liverpool atas Setan Merah seminggu yang lalu, yang membuat klub yang bermarkas di Old Trafford itu menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk mengambil alih peran manajer hingga akhir musim.

Rooney yakin bahwa mantan klubnya harus mengikuti model yang dilakukan Liverpool ketika mereka merekrut Klopp.

“Saya pikir Jurgen Klopp tampak seperti mimpi untuk dipekerjakan dan kita berbicara tentang Manchester United – itu adalah manajer yang perlu dimasukkan ke Manchester United – gaya dan filosofi itu,” kata Rooney, seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Rooney juga mengatakan bahwa United membutuhkan manajer yang bisa membuat tim bermain, yang dia lihat dari tim Liverpool saat ini di bawah Klopp.

banner-ad

“Dari luar, semua pemain mencintainya, semua penggemar mencintainya. Anda ingin pergi dan bermain dan menang karena itu sangat berarti baginya,” lanjut Rooney.

Liverpool mengalahkan Manchester United 3-1 dalam pertandingan terakhir kedua tim di Anfield, Xherdan Shaqiri keluar sebagai pahlawan dengan dua golnya ketika dimasukkan bermain pada babak kedua.

Artikel Tag: Liverpool, Manchester United, Wayne Rooney