Rumah Sakit Islam Jakarta, Layanan, dan Harga Kamarnya

Food & Travel


Rumah Sakit Islam Jakarta yang berada di bawah naungan Muhammadiyah diresmikan Presiden Soeharto pada Juni 1971. Berdirinya Rumah Sakit Islam Jakarta yang berlokasi di Jalan Cempaka Putih Tengah I/1, Jakarta Pusat berawal dari kebutuhan akan pelayanan rumah sakit bernafaskan Islam. 

Saat pertama kali berdiri, Rumah Sakit Islam Jakarta memiliki gedung dengan fasilitas ruang perawatan sebanyak 56 tempat tidur. Di tahun selanjutnya, Presiden Soeharto memberikan bantuan pembangunan kamar operasi untuk rumah sakit yang berdiri atas inisiatif dari Dr. H. Kusnadi, salah satu tokoh Muhammadiyah.

Seiring berjalannya waktu, Rumah Sakit Islam Jakarta semakin berkembang pesat. Ini terlihat dari pembangunan gedung dan fasilitas pendukung medis. 

Dan di tahun lalu, Rumah Sakit Islam Jakarta lulus akreditasi Snars predikat paripurna. Ini adalah level akreditasi tertinggi dalam sistem akreditasi Indonesia. Itu berarti, mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Islam Jakarta diakui masyarakat dengan nilai sangat memuaskan. 

Fasilitas pelayanan kesehatan Rumah Sakit Islam Jakarta 

Sejalan dengan itu, Rumah Sakit Islam Jakarta terus menunjukkan kualitas layanan kesehatannya dengan fasilitas dan kecanggihan teknologi medis untuk bisa memenuhi kebutuhan pasien. 

Beberapa fasilitas penunjang medis yang ada di rumah sakit ini antara lain: 

banner-ad
  • Cath Lab untuk melayani pasien penyakit jantung koroner
  • CT Scan dengan teknologi terbaru MSCT Scan 128 Slice adalah alat untuk mendeteksi kelainan atau gangguan dari jaringan maupun organ tubuh. Alat ini juga bisa menjadi penguat diagnosa melalui kecanggihan teknologinya. 
  • Elektroensefalogram atau EEG untuk merekam aktifitas dari otak dengan menggunakan pena yang menulis di atas gulungan kertas. Tes menggunakan EEG bisa mendeteksi apakah seorang pasien menderita alzheimer dan epilepsi. 
  • Endoscopy urologi set adalah prosedur medis untuk memeriksa penyakit saluran kemih termasuk batu ginjal, striktur ureter, tumor dalam sistem pengumpulan ginjal, ureter dan juga untuk meringankan penyumbatan di ginjal. 
  • Kolonoskopi yaitu alat yang dipakai untuk memeriksa organ bagian dalam secara visual. Jadi istilahnya, untuk “mengintip” kelainan yang ada pada organ yang diperiksa. 
  • Uroflowmetri untuk memeriksa kekencangan aliran kencing apakah ada pembesaran prostat atau gak. 
  • Spirometri alat untuk memeriksa salah satu fungsi paru, yaitu ventilasi.

Fasilitas penunjang medis yang disebutkan di atas masih sebagian kecil dari teknologi yang ada di Rumah Sakit Jakarta. 

Selain itu, rumah sakit yang mempunyai visi menjadi rumah sakit terpercaya dan sebagai pusat pendidikan kedokteran ini, juga punya fasilitas lain, seperti: 

  • Home Care – Home Service
  • Layanan preventif, promotif dan rehabilitatif 
  • Layanan rohani 
  • Instalasi pengolahan air limbah

Home Care – Home Service 

Demi mendekatkan diri dengan masyarakat, rumah sakit Islam Jakarta juga memberikan layanan perawatan di rumah, antara lain perawatan bayi oleh bidan, perawatan bayi prematur, pemantauan diet pasien oleh ahli gizi, terapi, dan sebagainya. Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi (021) 4250 451, 4280 1567 ext. 517 atau 495 (di jam kerja). Luar jam kerja bisa menghubung ext 316. 

Layanan preventif, promotif dan rehabilitatif 

Untuk layanan ini, rumah sakit Islam Jakarta membentuk kelompok-kelompok senam seperti senam stroke, senam ibu hamil, senam osteoporosis, senam diabetes dan senam asma. Selain senam juga ada layanan konseling seperti konsultasi pranikah, konsultasi keluarga sakinah, penyuluhan kesehatan dan juga pembinaan rohani bagi karyawan, pasien dan keluarganya. 

… KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

The post Rumah Sakit Islam Jakarta, Layanan, dan Harga Kamarnya appeared first on Lifepal Media.