Sanksi WADA Satukan Warga Lombok, Merah Putih Berkibar saat WSBK

Sports


Playboyid.com – Sanski Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) berbuntut panjang. Salah satu yang bisa merasakan dampaknya adalah gelaran World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, November 2021 mendatang.

Karena sanksi WADA ini, nantinya bendera Merah Putih tidak bisa dikibarkan di ajang internasional. Dan itu akan berlaku ketika Sirkuit Mandalika jadi tuan rumah WSBK.

Warga Lombok bersatu dalam menanggapi hal ini. Mereka akan bergerak mengibarkan bendera Merah Putih di setiap rumah, sepanjang jalan, bahkan mengelilingi luar Sirkuit Mandalika.

“Kalau saat WSBK, bendera Indonesia masih dilarang berkibar di Mandalika (Sirkuit Mandalika), kita lawan!” kata Aktivis Gerakan Pemuda NTB, Dian Sandi, Kamis, 21 Oktober 2021.

banner-ad

Ribuan bendera nantinya akan berkibar di Pulau Seribu Masjid. Ini adalah bentuk perlawanan kepada WADA dengan cara kreatif.

“Kami mengajak teman-teman muda untuk melakukan perlawanan tapi dengan cara-cara yang kreatif, seperti memasang bendera di sepanjang jalan BIL – Mandalika, rumah-rumah warga dan di sekitar sirkuit,” katanya.

Aktivis Gerakan Pemuda NTB, Dian Sandi

Aktivis Gerakan Pemuda NTB, Dian Sandi