Selain Jadi Youtuber, Bikin Podcast Juga Bisa Hasilkan Banyak Cuan Lho buat Kamu!

Food & Travel



Kehadiran podcast saat ini bukanlah hal yang asing, bahkan dapat dijadikan mata pencaharian menjanjikan. Bagi yang masih bertanya, bagaimana  sih cara membuat podcast menarik perhatian pendengar dan akhirnya bisa menghasilkan cuan?
Penikmat platform digital seperti Spotify atau sejenisnya saat ini memang tengah dihujani dengan channel podcast yang unik. Mulai bertemakan soal asmara, lawakan dan bumbu guyonan yang menggelitik, tak heran kalau saat ini podcast sangat digandrungi anak muda.
Kalau kamu tertarik ingin terjun ke dunia ini, bisa lho membaca sampai selesai artikel Lifepal perihal bagaimana cara membuat podcast sampai tuntas. Podcast dalam bahasa Indonesia adalah ‘siniar’ yang artinya siaran (berita, musik, dan sebagainya) dibuat dalam format digital (baik audio maupun video) dan dengan mudah diunduh melalui internet, mengutip dari KBBI Kemendikbud.
Sedangkan secara umum sendiri siniar merupakan sebuah perbincangan antara satu atau lebih dari satu orang dengan para pendengarnya melalui platform internet. Biasanya nih topik-topik yang dibahas itu banyak lho. Mulai membahas soal cerita pribadi, gimana caranya berpakaian saat interview kerja hingga belajar saham maupun investasi.
Belakangan profesi seperti Youtuber, vlogger maupun influencer disebut-sebut menjamin nih pelakunya buat mendapatkan cuan banyak. Eits! Jangan salah dengan bikin saluran siniar sendiri kamu juga bisa mendapatkan banyak uang kok.
Jika kamu udah lihai nih gimana caranya bikin saluran siniar (red: podcast) sendiri yang namanya endorsement atau iklan juga diyakini bisa menguntungkan banget. Penasaran gimana cara membuat podcast yang bagus dan enak didengarkan oleh pendengar? Yuk, kita simak aja nih ulasannya di bawah ini.
1. Cari topik podcast yang menarik
Cara membuat podcast yang pertama adalah dengan menentukan topik pembahasan. Usahakan nih kamu memilih tema yang bakal tren dan menjadi trademark saluran podcast kamu.
Banyak topik yang bisa kamu pilih dari hal kecil dengan aktivitas sehari-hari atau mengulas tema mengenai event tahunan atau konser. Saat bikin saluran atau channel podcast ini, usahakan lho kamu mengulasnya mendalam lalu gunakan gaya bahasa yang enak didengar.
Bila kamu kurang memperhatikan tips ini nantinya bakal mempersulit buat mencari penggemar atau sponsor karena identitas channel tergolong lemah.
2. Pilih platform media sosial
Hari ini terdapat banyak platform media sosial yang beredar di internet agar bisa menampilkan hasil karya seseorang…. KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

The post 11 Cara Membuat Podcast yang Hasilkan Untung Besar appeared first on Lifepal Media.