Serbu! Harga BBM Pertalite di Tangerang Selatan Turun

Tech & Otomotif


Program diskon pembelian bensin Pertalite di SPBU Pertamina (Foto: Pertamina)

Jakarta – Pertamina menurunkan harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite sebesar Rp1.200 per Liter atau sama dengan harga Premium di Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal ini dalam rangka program Langit Biru di sana oleh PT Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) III.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan program ini merupakan kelanjutan dari Program Langit Biru yang sudah lebih dulu dilaksanakan di Kota Denpasar awal Juli 2020.

Serupa dengan program di Denpasar, Pertamina memberikan promo berupa diskon harga Pertalite, dari Rp7.650 per liter menjadi Rp6.450 per liter.

Promo ini berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangsel, namun hanya diperuntukkan bagi konsumen dengan kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot), serta taksi pelat kuning.

“Diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas. Selain itu dengan harga khusus, kami mengajak pengendara ini mendapatkan customer experience. bahwa dengan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga” ujar Eko dalam keterangan resminya, Selasa (15/9/2020).

banner-ad

Eko menambahkan, meski menggelar promo, Pertamina tetap menyediakan Premium di wilayah Tangsel yakni di SPBU yang berada di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung.

Selain itu Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama.

Pertamina hari Kartini

Sasaran di Balik Penurunan Harga BBM Pertalite

Tidak hanya sebatas menurunkan harga BBM Pertalite, di balik itu ada sasaran yang hendak dituju oleh Pertamina.

Perusahaan milik negara (BUMN) ingin memberikan edukasi sekaligus mendorong masyarakat khususnya pemilik kendaraan bermotor supaya beralih menggunakan BBM berkualitas.

Di samping itu promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

“Melalui berbagai promo ini, kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan,” kata Eko.

Eko menjelaskan, BBM yang berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Rombongan Pesepeda Masuk Tol Langgar Peraturan Pemerintah