Serunya Main Pasir di Pantai Delegan Gresik

Food & Travel


Gresik, Playboyid.com – Wisata Pantai Delegan Kabupaten Gresik merupakan wilayah yang terletak di bagian utara Pulau Jawa, dan cukup dekat dengan Kota Surabaya.
Terletak di perairan laut Jawa, Pantai Delegan memiliki keindahan memesona. Pantai ini berukuran sedang dan cocok untuk berenang. Berada di pantai ini tak hanya dapat bermain pasir saja. Tetapi juga dapat melakukan permainan ban, layang-layang, sewa perahu, dan memancing
Tak jauh dari pantai terdapat dermaga, tempat perahu-perahu nelayan bersandar. Jika ingin menikmati keindahan laut Pantai Delegan, cobalah menyusuri ujung dermaga. Jalan bebatuan yang menjorok ke laut terlihat eksotis dengan cahaya lampu-lampu di sisinya menyala di malam hari.
“Pantainya bagus, pasir putihnya juga lembut. Dan yang paling kami suka, ombaknya tenang sehingga anak anak bisa berenang di pantai,” ujar Suryaningsih yang sedang berlibur bersama beberapa rekannya selasa 5/2
Senada dikatakan Yuli dan Sarman suami istri Warga Surabaya ini mengaku meski tidak bisa berenang, anak- anak tetap bisa bermain di laut dengan menyewa ban. Harga sewanya hanya murah, sepuasnya
” Dulu saya pernah kesini bersama keluarga, Apalagi, ketika pagi atau sore, menjelang matahari terbit, pemandangan di sana menjadi akan semakin bagus.” ujar Lilik wisatawan Surabaya yang berlibur bersama rekan alumni smp sapta marga Surabaya.
“Saya suka disini, meski sekedar nongkrong saja, menikmati keindahan alam dan deburan ombak yang tenang bikin hati terasa tenang. ” tambah Suryanto rekan sesama alumni Lilik.
“Di sini pemandangannya bagus, buat spot foto pun hasilnya sangat bagus dan natural.” tambah andik yang juga sesama alumni suryanto dan lilik
Dilokasi sama Suyatik salah satu pengunjung mengaku meski rumahnya di Sidoarjo dirinya sering berkunjung ke Pantai Delegan bersama beberapa kawannya. Dan menurut dia, lokasi wisata tersebut ramainya hanya saat hari libur saja. Seperti hari Minggu, hari libur nasional, liburan sekolah, atau hari liburan besar lainnya.
Sementara dari pantauan yukigi.com wisatawan yang mandi di pantai tentu jangan sampai terlalu ke tengah. Namun ada bendera pembatas yang dipasang oleh pengelola untuk membatasi area berenang wisatawan. Tapi jika dilihat dari bibir pantai, bendera pembatas itu cukup jauh, sampai beberapa puluh meter ke tengah laut sehingga area berenang cukup luas.
Dibandingkan dengan lokasi wisata pantai di tempat lain, Pantai Delegan memang terbilang kecil. Area wisata pantai ini luasnya hanya sekitar 2,5 hektar.
Selain berderet sejumlah tempat duduk untuk pengunjung, di bagian pinggir area wisata ini juga banyak berjejer stand-stand penjual makanan, minuman dan oleh-oleh khas pantai Gresik.
Meski lokasinya cukup jauh dari pusat kota, tidak perlu khawatir, karena akses jalan cukup bagus dan di sepanjang jalan sudah terdapat rambu penunjuk arah menuju Pantai Delegan.
Menuju ke lokasi wisata di ujung utara Gresik yang berdekatan dengan Kabupaten Lamongan tersebut, jika dari arah Surabaya atau Gresik, jalurnya melewati Sidayu dan hutan jati Panceng. Jalur utara itu juga merupakan jalur menuju Wisata Bahari Lamongan (WBL). Demikian halnya wisatawan dari arah barat, atau dari arah Tuban, Lamongan dan sebagainya. (wan )