Siapkan Dananya! Segini Biaya Tes Kesuburan Pria dan Wanita

Food & Travel


Biaya tes kesuburan pria dan wanita menjadi pertanyaan untuk mereka yang hendak menjalani prosedur satu ini. Pasalnya, biaya tes kesuburan pria dan wanita tidak murah.

Untuk itu, buat pasangan yang hendak mengatasi masalah kesuburan, tentu perlu mengetahui biaya tes kesuburan pria dan wanita

Seperti diketahui, pasangan muda kerap mengalami masalah dengan kasus kesuburan yang bisa menimbulkan dampak serius kalau gak dibarengi pemahaman benar oleh kedua pihak. 

Saat ini, banyak masalah kesuburan dianggap sebagai masalahnya perempuan. Padahal sebetulnya masalah ini bisa menjadi permasalahan siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki.

Gak sedikit juga masalah kesuburan yang dialami oleh pihak laki-laki. Sayangnya masyarakat di Indonesia, terutama kaum pria masih sering enggan melakukan tes kesuburan karena malu. Padahal, dari tes itulah sumber permasalahan bisa diketahui. 

Mengenal tentang kesuburan dan masalah kesuburan

Soal kesuburan selalu dikaitkan dengan kehamilan. Pasangan yang sudah setahun lebih tidak memiliki anak biasanya khawatir ada masalah dengan kesuburannya, atau bahkan dibilang mandul atau infertilitas.

banner-ad

Penyebab gangguan kesuburan atau infertilitas ini sebenarnya disebabkan oleh banyak kondisi. Pada pria dan wanita, penyebabnya pun berbeda-beda, seperti penjelasan berikut ini:

Penyebab infertilitas pada pria

Secara garis besar, penyebab infertilitas pada pria bisa dibagi menjadi tiga, yaitu: gangguan hormonal, fisik dan psikologi.

Yang dimaksud gangguan hormonal adalah kondisi di mana terjadi tingkat hormon yang terlalu rendah atau terlalu tinggi sehingga mengganggu kesuburan, seperti:

  • Hipotiroid, kadar hormon tiroid yang terlalu rendah dan mengganggu libido.
  • Hiperprolaktinemia, yaitu kondisi hormon prolaktin yang tinggi dan menyebabkan impotensi.
  • Hipogonadotropik hipopituitarisme, yaitu rendahnya produksi follicle stimulating hormone (FSH) dan lutenizing hormone yang menyebabkan menurunnya jumlah sperma.
  • Hiperplasia adrenal kongenital, yang menyebabkan sel sperma tidak aktif dan berkembang kurang baik.

Panhipopituitarisme, yaitu kegagalan kelenjar pituitari secara total dimana terdapat kekurangan hormon pertumbuhan dan menyebabkan impotensi dan menurunnya gairah seks. 

… KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

The post Siapkan Dananya! Segini Biaya Tes Kesuburan Pria dan Wanita appeared first on Lifepal Media.