Simon Kjaer Sebut Lionel Messi Pantas Raih Ballon dOr 2021: Dia Sebanding Pele dan Maradona

Sports


PARIS – Simon Kjaer menyebut Lionel Messi pantas untuk meraih penghargaan individu bergengsi, Ballon d’Or 2021. Menurutnya, pemain asal Argentina itu sebanding dengan Pele atau Diego Maradona.

Messi berhasil memenangkan Ballon d’Or 2021 pada acara puncak yang dilansungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat La Pulga—julukan Messi—menambah koleksi Ballon d’Or menjadi tujuh.


Foto/Okezone

banner-ad

Sebelumnya, Lionel Messi memenangkannya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019. Dia menjadi pemain terbanyak yang mengoleksi penghargaan yang digagas oleh majalah asal Prancis, France Football tersebut. Terbanyak kedua adalah Cristiano Ronaldo dengan lima trofi.

Baca juga: 5 Fakta Lionel Messi Raih Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Jauhi Cristiano Ronaldo

Keberhasilan, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan sambutan dari Kjaer. Pemain Timnas Denmark itu, mengatakan Messi pantas meraih Ballon d’Or 2021.

Baca juga: Bela Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Ikut Geram Lihat Komentar Bos France Football soal Trofi Ballon dOr

“Ya, saya pikir begitu,” kata Kjaer dilansir dari Football Italia, Selasa (30/11/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan Messi sebanding dengan Pelle dan Diego Maradona. Kjaer pun menjelaskan raihan Ballon d’Or Messi mustahil untuk dilewatkan pemain di masa mendatang.

“Dia adalah seorang juara dan kami beruntung telah melihat pemain seperti dia. Semua orang berbicara tentang Maradona dan Pelé, tetapi generasi saya hanya melihatnya di Youtube,” ucapnya.

Foto/Reuters

“Tujuh penghargaan Ballon d’Or sangat mengesankan, saya tidak berpikir akan ada pemain seperti dia di masa depan,” jelasnya.

Dengan tambahan gelar itu membuat La Pulga unggul dua gelar dari Ronaldo. Sementara, CR7 hanya berada di posisi keenam dalam daftar peraih Ballon d’Or.