Smalling: Derbi Roma Mirip Dengan Rivalitas Antara MU vs Liverpool

Sports


Berita Liga Italia: Menurut bek AS Roma, Chris Smalling, derbi Roma antara Roma kontra Lazio cukup mirip dengan rivalitas antara Manchester United dengan Liverpool.

Lazio dan Roma masing-masing menduduki posisi ke-3 dan ke-4 klasemen sementara Serie A, meskipun ada jarak 7 poin antara keduanya.

Setelah Roma kalah 3-1 dari Juventus pada Rabu (22/1) di perempat final Coppa Italia, kekalahan yang sekaligus mengeliminasi Roma dari kompetisi tersebut, perhatian Smalling kini tertuju pada derbi kontra Lazio yang akan dilaksanakan pada akhir pekan ini.

“Saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang cukup mirip (dengan laga Man. United kontra Liverpool),” kata Smalling pada media seusai laga kontra Juve.

“Memang jelas bahwa di Manchester tak ada seorangpun yang menyukai Liverpool, dan disini (Roma) saya berjalan di jalanan dan ada batas jelas antara kedua klub.

“Fakta bahwa kedua klub berada di posisi atas klasemen dan mempunyai ambisi besar berarti ada banyak hal yang akan terpengaruh, jadi saya pikir bahwa disanalah kami akan berkembang, dan saya sudah tak sabar untuk tampil di depan fans kami.”

banner-ad

Smalling bergabung dengan Roma pada musim panas lalu dari Man. United sebagai pemain pinjaman selama satu musim, dan sampai saat ini dia mengaku hanya fokus pada kemenangan Giallorossi.

“Satu-satunya fokus saya pada menit ini adalah memastikan bahwa musim ini akan sukses,” kata Smalling.

“Yang berarti bahwa untuk masuk ke 4 besar dan memenangkan tropi. Sekarang fokus saya adalah untuk memulihkan diri, kemudian akan tiba saatnya untuk laga Minggu (26/1).”

Terakhir, Smalling ditanya tentang mantan rekan setimnya di Manchester United, Ashley Young, yang bergabung dengan Inter pada jendela transfer Januari ini.

“Saya hanya (mengirimkan pada Young) pesan singkat untuk mencari tahu bagaimana keadaannya dan untuk mendoakan yang terbaik untuknya.”

Artikel Tag: derbi Roma, AS Roma, Lazio