Sparing ke Luar Negeri, Dance Sport Sumut Bidik Juara Umum PON 2024

Sports


Sabtu, 17 Juni 2023 – 14:04 WIB

Playboyid.com Sport – Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) Sumatera Utara (Sumut) usung target besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, yakni tampil sebagai juara umum. Persiapan pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang sedang berjalan saat ini, IODI Sumut juga mengikuti kejuaraan di luar negeri.

Baca Juga :


Jelang PON 2024, Teleskoting Gubernur Sumut Mulai Buahkan Hasil

“Kita menargetkan juara umum pada PON 2024 mendatang. Medali diharapkan dari nomor lomba tradisionil dance, hiphod dance dan dansa,” ujar pada wartawan di Posko Publikasi PON XXI/2024 Aceh-Sumut wilayah Sumut Jalan Wiliem Iskandar Medan, Jumat 16 Juni 2023.

Tetty menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan 13 atlet yang saat ini secara intensif menjalankan program Pelatda jangka panjang. Mereka berlatih secara intensif Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu di Gedung UTP Dispora Sumut.

banner-ad

Baca Juga :


Pesan Edy Rahmayadi saat Lepas 27 Atlet ke Kejurnas Atletik di Solo

Ke-13 atlet yang akan memperkuat Sumut hasil seleksi yang digelar pada Oktober 2022 lalu, yang berasal dari Medan, Binjai, Deliserdang, Toba, Samosir dan Batubara.

Launching PON 2024

Baca Juga :


Terkendala Tempat Latihan, Kriket Sumut Bidik 4 Emas PON 2024

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Gubsu, Dispora Sumut dan KONI Sumut atas bantuan dan support kepada kami sehingga olahraga dance sport di daerah ini terus berkembang,” tambahnya.

Menurut Drg Tetty, guna menambah pengalaman atletnya, pihaknya mengikuti kejuaraan di dalam negeri dan luar negeri seperti Jepang, China dan negara lainnya. Selain biaya sendiri, KONI Sumut juga turut membantu atlet saat bertanding di dalam dan luar negeri.