Suzuki Pelajari Kemungkinan Rilis Carry Pikap Terbaru

Tech & Otomotif


Carry pikapJakarta – Sebelum kemunculan Carry Pikap terbaru nanti, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terakhir kali menyegarkan pikapnya tersebut pada Januari 2017. Selang dua tahun kemunculannya beredar kabar Suzuki menghentikan produksi Carry pikap. Menurut informasi yang beredar, salah satu penyebab utamanya adalah mesin Carry Pikap belum memenuhi standar Euro4. Tak lama setelah kabar penghentian produksi, beredar foto tampilan baru dari Carry pikap di beberapa media sosial.

Munculnya foto yang diduga kuat Carry pikap terbaru seolah menandakan bila mobil komersial andalan Suzuki itu bakal meluncur dalam waktu dekat. Ketika hal tersebut dikonfirmasi ke Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dirinya enggan berkomentar banyak.

“Kami masih jualan Carry pikap, apakah nanti bentuknya baru tunggu informasinya dari kami. Untuk foto dan detail saya belum bisa berkomentar lebih lanjut. Kami masih produksi dan jualan,” kata Dony belum lama ini di Jakarta.

Berbeda dengan Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, soal Carry Pikap terbaru dirinya mengaku sampai saat ini Suzuki tengah mempelajari kemungkinan merilisnya.

“Sampai saat ini kami masih pelajari,” ujar Setiawan pada kesempatan yang sama.

Suzuki Carry Pikap Terbaru Berubah Total

Suzuki Carry Pikap

banner-ad

Foto Carry Pikap terbaru yang tersebar di media sosial itu diperkirakan diambil di halaman pabrik Suzuki yang berlokasi di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Seperti diketahui Suzuki Carry pikap sudah diproduksi di sana sejak 1989.

Jika diperhatikan tampang Suzuki Carry pikap berkelir hitam itu berubah total sangat jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya. Bagian depan mobil yang paling kentara berubah. Kini punya ‘moncong’ beda dari sebelumya. Selain itu lampu utama sepertinya lebih besar tapi tetap mengadopsi desain kotak.

Tidak ada lagi sentuhan krom di sekitar grille, kemudian bumper tampil lebih besar. Sebagai indentitas sebuah mobil, Suzuki menempatkan nama ‘Carry’ disamping menyatu dengan pintu mobil. Melihat bentuknya, kuat dugaan Suzuki Carry pikap akan memiliki dimensi sedikit lebih panjang dan lebar dari generasi sebelumnya. Apabila benar, maka ini akan membawa keberuntungan bagi pengemudi dan penumpang karena kabin dan bak mobil jadi lebih luas.

Penulis: Santo Evren