Tak Banyak yang Tahu, Pertempuran Mike Tyson Lawan Kecanduan Seks

Sports


Playboyid.com – Legenda tinju dunia, Mike Tyson mendapatkan kejayaan sejak awal kariernya dan kemudian menjadi salah satu yang terhebat sepanjang masa. 

Pada usia 20 tahun empat bulan, ia menjadi juara kelas berat termuda di dunia pada tahun 1986. Keberhasilan itu membuat dunia Tyson berubah drastis.

Tyson menjadi salah satu petinju paling mengerikan saat itu. Dia memenangkan banyak pertandingan dengan KO. Dari sana, sumber dana mengalir deras.

Dia akan mendapatkan bonus 200 ribu dolar setiap kali mengakhiri pertandingan di ronde pertama. Di akhir kariernya, dia memenangkan 44 pertandingannya dengan KO.

Kesuksesan Tyson di atas ring membuatnya mendapatkan lebih dari 400 juta dolar, menurut Forbes. Kekayaannya yang sangat besar memberinya kebebasan untuk membeli apa pun yang diinginkannya.

banner-ad

Tapi, Tyson kelewat batas. Dia jadi lupa daratan dengan sukanya bersenang-senang. Tyson menghambur-hamburkan uangnya untuk pesta dengan banyak wanita. 

Menyewa belasan wanita setiap malam dan menghadiahkan mobil untuk wanita demi keberlanjutan hubungan dengan para pemuas nafsunya.

Tyson disebut selama kariernya 1985-2005 telah meniduri lebih dari 1300 wanita. 500 di antaranya merupakan orang-orang terkenal dan sering nongol di layar kaca.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa Tyson pernah berusaha untuk menghilangkan predikat liar. Dia mengaku pernah bertempur dengan nafsunya agar tak lagi kecanduan seks. Caranya, Tyson tidak berhubungan seksual selama lima tahun. Itu ia lakukan mengikuti saran dari orang terdekatnya.

“Saya memasuki dunia tinju sebagai orang bodoh dan hanya mencoba mencari kejayaan karena kepercayaan diri saya sangat rendah,” kata Tyson, dilansir Cheatsheet.

“Saya saat itu seperti orang idiot karena saya hanya mengikuti saran dari orang lain, yang mengatakan ‘Ini cara yang harus anda lakukan, perempuan akan mengacaukan kemampuan tinju anda,” sambungnya.

Namun, meskipun Tyson menahan aktivitas seksual untuk waktu yang lama, Tyson pasti menebusnya, terutama pada malam sebelum kekalahannya yang mengejutkan dari Buster Douglas pada 11 Februari 1990 di Tokyo, Jepang.

Tyson saat ini sedang mempersiapkan diri untuk berduel melawan Roy Jones Jr di laga eksibisi yang akan berlangsung pada 28 November 2020 mendatang.