Takaaki Nakagami Akui Sasis Kalex Kurang Memuaskan

Sports


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Takaaki Nakagami sependapat dengan Marc Marquez soal sasis Kalex yang dianggap kurang berdampak signifikan pada motor Honda RC213V usai diuji di Sachsenring.

Honda diketahui mengizinkan tim satelit LCR Honda menguji sasis Kalex saaat MotoGP Jerman. Namun baru Takaaki Nakagami saja yang mencobanya sebab Alex Rins mengalami cedera dan mesti absen balapan.

Nakagami tampak menggunakannya selama latihan bebas di Sirkuit Sachsenring. Akan tetapi ia sama sekali tidak puas dengan sasis tersebut.

Sang rider pun kembali memakai sasis standar yang biasa digunakannya pada motor RC213V saat Sprint Race dan balapan utama.

“Kami menguji sasis Kalex di kedua sesi pada hari Jumat, tetapi sejak Sabtu dan seterusnya kami hanya menggunakan sasis standar saya,” tuturnya dilansir dari Speedweek.

banner-ad

“Sasisnya untungnya baik-baik saja, jadi kami bisa menyiapkan motor dengan sasis Kalex dan sasis standar saya untuk hari Sabtu,” lanjut pria asal Jepang tersebut.

Nakagami mengaku lebih memilih sasis lama sebab ia lebih menguasainya.

“Kondisi pada hari Jumat pagi cukup sulit, cuaca basah pada hari Sabtu pagi dan di Q1, jadi saya tidak melakukan banyak putaran dengan sasis Kalex,” katanya.

“Saya tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk menggunakannya dalam balapan sprint. Hanya untuk berjaga-jaga karena kami telah melakukan enam balapan di akhir pekan dengan sasis standar sehingga kami memiliki lebih banyak pengalaman,” imbuh pebalap berumur 31 tahun tersebut.

Meski begitu bukan berarti LCR Honda langsung menolak sasis Kalex. Mereka bakal kembali menjajalnya di MotoGP Belanda.

“Rencana kami adalah mencobanya lagi di Assen dan melakukan tes perbandingan,” ujar Nakagami

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Honda, LCR Honda, Marc Marquez, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/motogp/takaaki-nakagami-akui-sasis-kalex-kurang-memuaskan