Terbongkar, Rahasia Pebulutangkis 21 Tahun Hancurkan Axelsen di India Open

Sports


Senin, 23 Januari 2023 – 13:19 WIB

Playboyid.com Sport – Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn mencatatkan prestasi gemilang di India Open 2023. Dia keluar sebagai juara usai menumbangkan raja bulutangkis Dunia, Viktor Axelsen.

Dalam pertandingan final yang berlangsung pada pada Minggu 22 Januari 2023, pebulutankis berusia 21 tahun tersebut menang dalam pertarungan membara tiga gim 20-22, 21-10, dan 12-21.

Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn di BWF World Tour Finals 2021

Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn di BWF World Tour Finals 2021

banner-ad

Vitidsarn mengatakan, keberhasilannya menghentikan kedigdayaan Axelsen tak lepas dari latihan maksimal yang ia jalani sebelum turnamen. Selain itu, unggulan delapan tersebut juga mengaku bermain lepas tanpa beban.

“Ini hasil yang besar bagi saya, karena saya kalah enam kali darinya (Axelsen). Saya tidak memiliki tekanan,” kata Vitidsarn.

“Saya coba untuk menyerang lebih banyak. Saya mencoba untuk tidak berpikir terlalu banyak, dan terus beradaptasi seiring berjalannya pertandingan,” ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, pebulutangkis andalan Thailand itu merasa bak mimpi karena tak terpikir akhirnya bisa menaklukkan seorang jawara bernama Viktor Axelsen.