Ternyata Harga Wuling Almaz Jauh Lebih Murah dari Honda CR-V

Tech & Otomotif


Penulis: Santo Evren

Jakarta – Setelah resmi diperkenalkan pada 23 Januari lalu, akhirnya PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia atau Wuling Motors meluncurkan sekaligus mengumumkan harga jual dari Wuling Almaz.

Wuling Motors menjual Almaz untuk konsumen di Indonesia dengan banderol yang cukup menggiurkan. Sebab jika dibandingkan dengan pesaingnya Honda CR-V 1.5L Turbo harganya jauh lebih murah.

“Berdasarkan Pengertian yang mendalam tentang kebutuhan pengguna, Wuling Motors meluncurkan model SUV.Perkenankan saya meluncurkan Wuling Almaz,” ujar Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun dalam kata sambutannya di Jakarta, Rabu (27/2).

Wuling Almaz merupakan produk ke empat di Indonesia setelah Confero, Cortez, dan Formo. Pemesanan Wuling Almaz telah dibuka sejak resmi diperlkenalkan. Wuling Almaz didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dengan turbocharged.

Mesin ini mampu mengeluarkan daya maksimal 140 hp dan torsi pncak 250 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis jenis CVT dengan tenologi Boch Holand delapan percepatan.

banner-ad

Mobil SUV yang sudah diproduksi lokal ini menawarkan sejumlah kelebihan. Mulai dari Camera 360 derajat, memiliki layar head unit berukuran 10,4 inch. Lalu ada juga Traction Control System (TCS), Auto Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC).

Tak ketinggalan mobil ini juga dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai fitur tadi Wuling Almaz ditawarkan dengan harga Rp318,8 juta. Harga tersebut jauh lebih murah bila dibandingkan pesaing terdekatnya yaitu Honda CR-V 1.5L Turbo seharga Rp478,5 juta. (dol)