Timnas Esports Indonesia Bisa Juara Umum SEA Games 2023

Sports


Selasa, 11 April 2023 – 01:24 WIB

Playboyid.com SportMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengaku optimistis tim nasional esports Indonesia bisa memenuhi target sebagai juara umum SEA Games ke-32 di Kamboja, Mei 2023.

“Saya optimistis, mengingat tim esports kita selalu menghiasi juara umum di berbagai event. Dengan target empat emas, yang sudah masuk ke kategori juara umum di Kamboja nanti, semoga bisa tercapai, dan kami optimistis,” kata Menpora Dito saat dijumpai di Jakarta, Senin 10 April 2023.

Menpora menilai timnas esports sudah tidak memerlukan arahan dari segi prestasi, karena ia menilai sudah tidak ada alasan bagi Indonesia tidak menjadi juara umum di Kamboja.

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi pemusatan latihan nasional (pelatnas) esports Indonesia yang dinilai matang dalam memberikan program pelatihan dan elemen pendukung lainnya jelang pertandingan di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

“Saya mengapresiasi pelatnas esports yang saya kunjungi hari ini. Arenanya juga sangat baik. Ekosistem esports harus dimajukan sehingga kita perlu duduk bersama dan berpusat untuk Indonesia dan generasi muda,” ujar Dito.

banner-ad

Dengan fasilitas yang lengkap dan baik, menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu berharap baik PB ESI, para atlet, pelatih, dan tim resmi (ofisial) esports yang akan bertolak ke Land of Khmer dapat mempertahankan performa puncak hingga pertandingan pamungkas.

eSports.