Tyson Fury Sumpal Mulut Deontay Wilder Soal Fitnah Sarung Tangan Haram

Sports


Playboyid.com – Juara dunia tinju kelas berat WBC, Tyson Fury dan pelatihnya SugarHill Steward menyumpal mulut Deontay Wilder jelang duel trilogi yang dijadwalkan pada bulan Desember 2020.

Fury membalas tuduhan yang datang kepadanya soal sarung tangan yang ia gunakan saat mengalahkan Wilder dalam perebutan gelar juara tinju dunia kelas berat WBC 23 Februari 2020.

Fury disebut menggunakan sarung tangan haram, atau sarung tangan yang tak diperbolehkan. Tuduhan itu dilontarkan oleh Saudara laki-laki Wilder, Marsellos Wilder. Dia mengatakan Fury memasukkan benda tumpul ke dalam sarung tinjunya.

Marsellos bukan tanpa alasan mengatakan demikian. Pasalnya, setelah pertarungan melawan Fury, seorang dokter mengatakan ada lekuk di sisi kepala Wilder seperti habis terkena benturan benda tumpul.

Baca Juga: Terungkap, 2 Cara Agar Chintya Candranaya Bebas Dugaan Pembodohan

“Dokter menemukan luka lekukan di kepala Wilder. Ini karena benda tumpul mengenai kepalanya dalam pertarungan terakhirnya. Tidak ada sarung tangan atau kepalan tangan yang dapat menyebabkan kerusakan, menurut otopsi,” kata Marsellos, dikutip Sportbible.

banner-ad

“Ayahku pernah mengatakan kepadaku jika kamu menodongkan pistol ke seseorang, kamu lebih baik membunuh mereka. Karena jika tidak melakukannya, mereka akan kembali dan membunuh Anda. Raja akan bangkit kembali. Kami datang mencari darah,” sambungnya.

Steward dan Fury secara brutal mengejek pernyataan itu setelah dia datang di sasana tinju di Morecambe dan mendekati mural baru di dinding, yang menggambarkan pertarungan tersebut.

“Ini adalah tangan kanan yang mengubah dunia. Aku akan mendekati kepalan sarung tangan,” kata Steward, sambil meletakkan tangannya di lukisan dinding.

Fury kemudian menyahuti pernyataan pelatihnya sambil menyindir Wilder dan pendukungnya. “Periksa saja tidak ada sarung tangan di dalamnya, bukan,” canda Fury.

Pertarungan Tyson Fury (kenan) melawan Deontay Wilder

Baca Juga: Panas, Kasus Pesilat Wanita Ngaku Sakti Dibawa ke Ranah Hukum

“Aku tidak merasakan apa-apa. Tapi menurut hasil otopsi ada benda logam di sarung tangan itu. Dari apa yang kudengar,” jawab Steward.

Fury menghabisi Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara tinju dunia kelas berat WBC 23 Februari 2020. Fury mengalahkan juara bertahan asal Amerika itu dengan TKO pada ronde ketujuh dalam duel ulangan di Las Vegas, Amerika Serikat. Bukan cuma itu, Fury berhasil membuat Wilder babak belur dan bermandikan darah.