UFC Tak Akan Pecat Azaitar Usai Langgar Protokol Kesehatan

Sports


Berita UFC: Presiden UFC Dana White memutuskan untuk memberikan Ottman Azaitar kesempatan kedua setelah sang petarung kelas ringan melanggar protokol COVID-19 di ajang Fight Island.

White menyebutkan pada ESPN bahwa Azaitar akan mendapat ‘kesempatan kedua’ setelah memberitahu beberapa awak media bahwa sang petarung akan dibebaskan dari kontraknya setelah ia dan timnya diduga membantu seseorang masuk ke dalam ‘bubble’ promotor MMA tersebut. Orang tersebut diduga meninggalkan sebuah tas dengan isi yang tidak diketahui dan mencoba menghindari pihak keamanan.

Pihak promotor mengkonfirmasi pada MMA Fighting bahwa petarung berjulukan “Bulldozer” itu tidak akan kemana-mana. Dalam sebuh pernyataan singkat, manajernya Ali Ebdelaziz menyatakan dirinya “berterima kasih pada UFC”’ atas keputusan tersebut dan menolak berkomentar lebih lanjut. Abdelaziz mengatakan pada ESPN bahwa insiden tersebut adalah sebuah “kesalahpahaman” dan menyatakan kliennya tidak pernah dibebastugaskan atau dihapus namanya dari daftar nama tes narkotika promotor MMA tersebut.

Sang petarung sendiri masih belum berkomentar di muka umum sejak insiden tersebut. belakangan ini, ia memposting cuitan untuk para penggemarnya “kesabaran menunjukkan pemahaman.”

Para petarung diwajibkan untuk tetap berada dalam “zona aman” setelah mereka tiba di Fight Island, dan pergerakan mereka hanya sebatas di hotel mereka di Abu Dhabi dan arena tempat mereka mengadakan ajang tersebut di Pulau Yas. Menurut White, Azaitar dan timnya melepas gelang akses pada malam insiden tersebut terjadi dan memberikannya pada orang tidak dikenal, yang meurut White, “merekatkannya, datang ke sini dengan sebuah tas, masuk ke dalam sebuah ruangan, berjalan melalui empat balkon, masuk ke kamarnya dan meninggalkan tas tersebut, berganti pakaian, kemudian meninggalkan tempat.”

Pada saat kejadian tersebut, sang petarung dijadwalkan bertanding dengan Matt Frevola. Namun kemudian White menyatakan, “Dia dipecat. Dia sudah bukan lagi petarung kami dan ia tak akan bertanding malam ini.”

banner-ad

Azaitar melakukan debut bersama promotor pimpinan Dana White itu pada September 2019 dan segera melesatkan namanya, mengalahkan Teemu Packalen via KO di ronde pertama. Dalam pertandingan selanjutnya, ia pun mengalahkan Khama Worthy hanya dalam satu ronde.

Artikel Tag: Ottman Azaitar, UFC, MMA