Usai Diperkenalkan, Eks Penyerang Bali United Pilih Mundur Dari PSM

Sports


Berita Liga 1 Indonesia: Sempat diperkenalkan sebagai salah satu rekrutan anyar PSM Makassar, eks penyerang Bali United, Yandi Sofyan Munawar secara mengejutkan memilih mundur sebagai bagian dari skuat Juku Eja untuk musim baru nanti.

Sebagai salah satu penyerang lokal yang dalam dua musim terakhir minim menit bermain saat masih memperkuat Bali United, Yandi Sofyan disebut-sebut khawatir akan menghadapi situasi yang sama di PSM Makassar. Materi pemain depan Juku Eja yang diisi penyerang berkualitas membuat adik kandung dari penyerang timnas Indonesia, Zaenal Arif itu khwatir dirinya akan kembali kesulitan mendapat menit bermain di musim depan.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, keputusan mundur itu diambil Yandi Sofyan bukan karena tidak cocok dengan harga yang ditetapkan kedua belah pihak. Namun pilihan tersebut diambil lebih karena pertimbangan teknis.

“Semua pemain yang didatangkan sudah setuju semua dengan nilai kontrak yang ditawarkan. Tapi Yandi Sofyan mungkin khawatir tidak dapat menit bermain yang banyak, kalau melihat materi pemain yang kami miliki,” kata pria yang akrab disapa Appi itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Lini depan PSM Makassar musim depan memang bakal diisi oleh pemain-pemain dengan nama besar, seperti Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, ataupun rekrutan anyar Eero Markkanen yang pernah mencicipi akademi Real Madrid saat masih dilatih Zinedine Zidane.

Terkait siapa pengganti Yandi Sofyan, manajemen PSM Makasar tidak mau terburu-buru. Masih banyak waktu untuk melihat potensi pemain lain. Salah satu yang saat ini tengah dipantau adalah kualitas pemain seleksi di tim.

banner-ad

“Kami akan lihat dulu kualitas pemain U-19 dari Papua yang sedang mengikuti seleksi,” ujar Appi mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Bali United