Usai Kemenangan Di Miami, Kemalangan Malah Terus Hantui Petra Kvitova

Sports


Ligaolahraga.com –

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova baru-baru ini mengumumkan pengunduran dirinya dari Italian Open di Roma musim 2023 akibat cedera kaki kanan.

Dalam pernyataannya, petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon mengekspresikan tekadnya untuk melakukan semua hal demi memulihkan diri dan berkompetisi di French Open musim ini.

Bulan lalu, petenis peringkat 10 dunia juga terpaksa mengundurkan diri dari Stuttgart Open akibat cedera kaki yang sama. Kabar pengunduran diri sang petenis, khususnya membuat para penggemar bersedih, terutama mempertimbangkan performa sang petenis yang impresif di Miami Open musim ini, di mana ia memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal ke-30 dalam kariernya.

Dalam pernyataannya, ia mengungkapkan kekecewaan mendalam setelah harus mundur dari Italian Open. Ia juga membagikan penyesalannya melewatkan pemandangan indah di Roma dan dukungan para penggemar di sana.

“Sayangnya, kaki kanan saya terus menyebabkan rasa nyeri terhadap saya, jadi, setelah berkonsultasi dengan tim saya, saya mengambil keputusan sulit dengan mengundurkan diri dari Roma. Saya akan merindukan venue yang indah, para penggemar Italia, dan saya ingin mengharapkan pekan yang luar biasa di turnamen tersebut. Kini saya akan berjuang keras melakukan semua hal agar saya bisa siap untuk melakoni French Open,” tulis Kvitova melalui akun media sosialnya.

banner-ad

Sementara itu, petenis berkebangsaan Ceko telah menyuarakan kekhawatirannya tentang keputusan Wimbledon yang mengizinkan para petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia untuk berkompetisi di Grand Slam yang akan digelar di London tersebut pada musim ini, mempertimbangkan konflik yang masih berlangsung antara Rusia dan Ukraina.

Pada musim 2022, pihak penyelenggara Wimbledon melarang petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia untuk berpartisipasi di Grand Slam tersebut sebagai akibat dari konflik antara Rusia dan Ukraina. Tetapi keputusan tersebut memiliki konsekuensi setelah pihak WTA, ATP, maupun ITF menghapus poin peringkat dari Grand Slam tersebut.

Dalam sebuah konferensi pers beberapa lalu, petenis berkebangsaan Ceko memahami situasi sulit yang Wimbledon hadapi musim lalu.

“Saya mengapresiasi bahwa Wimbledon melalui masa yang berat musim lalu dengan tidak memberikan poin peringkat, karena petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia dilarang bertanding. Dan saya pikir mereka seharusnya tidak diizinkan, sebenarnya menurut opini saya, untuk berkompsiti di Olimpiade juga. Saya masih berpihak kepada Ukraina untuk hal ini,” tukas Kvitova.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Petra Kvitova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/tenis/usai-kemenangan-di-miami-kemalangan-malah-terus-hantui-petra-kvitova