Video: Detik-detik Petenis Indonesia Juarai Australian Open 2020

Sports


Playboyid.com – Jejak memukau dicatatkan petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho di pentas bergengsi Australian Open 2020. Dara belia 16 tahun itu sukses merebut gelar ganda putri junior ajang Grand Slam pembuka tahun tersebut.

Di partai puncak, Jumat siang WIB 31 Januari 2020, Priska yang berpasangan dengan gadis Filipina, Alexandra Eala menekuk duo Slovakia/Inggris, Ziva Falkner/Matilda Mutavdzic.

Dalam pertarungan berdurasi 49 menit, Priska/Eala membungkam Falkner/Mutavdzic dengan 2 set langsung, 6-1 dan 6-2 di lapangan 13 komplek Melbourne Park, Australia.

Baca juga: Fantastis, Petenis Putri Indonesia Juarai Australian Open 2020

Pasangan yang merupakan unggulan 4 ini tanpa kesulitan berarti bisa mewujudkan mimpinya meraih trofi dan catatan impresif dari turnamen bergengsi tersebut.

Torehan tinta emas di pentas kelas dunia itu pun makin menancapkan taji Priska sebagai salah satu bintang masa depan tenis Indonesia.

banner-ad

Sebelumnya, di sektor tunggal Priska tahun lalu juga punya capaian cukup mentereng dengan melaju hingga babak perempatfinal US Open Junior dan Wimbledon Junior.

Tak cuma Priska, sang partnernya, Eala pun tak kalah tangguh dan punya capaian impresif. Di sektor tunggal, peringkatnya kini bertengger di posisi 8 ranking Junior ITF.

Posisi itu merupakan peringkat terbaik nomor tunggal sepanjang karier junior cewek kelahiran 23 Mei 2005 tersebut.

Berikut kita saksikan kembali video cuplikan laga final ganda putri Australian Open Junior 2020 saat Priska/Eala sukses mengalahkan Falkner/Mutavdzic: