Wuling Almaz Limited Edition Meluncur, Simak Ubahannya

Tech & Otomotif


Wuling Almaz Limited Edition
Eksterior Almaz Limited Edition (Foto: Wuling Motors)

Jakarta – Usai mendatangkan Cortez Type S pada Agustus lalu, kali ini Wuling Motors kembali menawarkan satu lagi produk unggulannya kepada konsumen di Indonesia yaitu Wuling Almaz Limited Edition. Mobil jenis SUV ini akan diproduksi dan dijual dalam jumlah terbatas.

“Kami menyadari bahwa inspirasi bisa datang dari mana saja dan inspirasi nya datang dari para konsumen Wuling Almaz yang memberikan sentuhan berbeda. Sehingga membuat SUV ini lebih istimewa. Kami mengapreasi dan berterima kasih atas inspirasi tersebut dengan menghadirkan varian yang spesial, yakni Almaz Limited Edition,” jelas Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors, dalam keterangan resminya, Selasa (24/11/2020).

Sebagai pembeda dari varian biasa, Wuling Almaz Limited Edition telah mendapat beragam ubahan, baik di bagian eksterior maupun interior. Ubahan yang dilakukan Wuling Motors tidak hanya membuat medium SUV ini tampil beda, tapi juga lebih menawan dan menambah kesan premium.

Wuling Almaz Limited Edition
Almaz Limited Edition punya dua warna dalam satu bodi (Foto: Wuling Motors)

Agar lebih jelas, berikut ringkasan perubahan dari Wuling Almaz Limited Edition:

Warna

Wuling Motors menawarkan dua kombinasi warna dalam satu bodi. Seperti Pristine White dengan Starry Black dan Aurora Silver dengan Starry Black.

Sentuhan two tone color ini menimbulkan kesan agresif dan dinamis.

banner-ad

Power Tailgate

Almaz Limited Edition dibekali fitur power tailgate. Sama seperti yang terdapat di Fortuner dan Glory i-Auto, fitur satu ini berfungsi untuk membuka pintu belakang atau bagasi. Cukup dengan mengayunkan kaki ke arah bawah bumper belakang.

Tak cuma itu, pemilik kendaraan juga bisa membuka pintu belakang melalui keyless remote dengan menekan tombol yang tersedia selama tiga detik. Bisa juga dengan menekan tombol di bagasi belakang, dan menekan tiga kali tombol unlock pada konsol tengah.

Wuling Almaz Limited Edition
Power Tailgate di Almas edisi terbatas (Foto: Wuling Motors)

Air Purifier

Menjaga kualitas udara dalam kabin mobil tetap bersih, Wuling Motors memberikan bonus air purifier bagi konsumen yang membeli Almaz Limited Edition. Sehingga perjalanan semakin nyaman.

Hanya 100 Unit

SUV bertagline ‘Drive Unlimited Way’ ini hanya diniagakan sebanyak 100 unit di Indonesia. Harga per satu unit Almaz limited edition Rp351,8 juta on the road Jakarta.

Mesin Almaz
Mesin Almaz (Foto: Wuling Motors)

Spesifikasi Unggulan Wuling Almaz

Kendati mendapat beberapa tambahan aksesori, Almaz limited edition masih mengadopsi spesifikasi unggulan yang ada di Almaz versi biasa.

Wuling Almaz edisi terbatas ini juga dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) yang dapat dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari. Teknologi ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, dan sebagainya.

Dapur pacunya dibekali mesin bensin 1.500 cc turbo bertenaga 140 hp dan torsi puncak 250 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis jenis CVT.

Wuling
Engine Start Stop Button (Foto: Wuling Motors)

Fitur lainnya, head unit layar sentuh 10.4 inci, electric seat adjuster untuk pengemudi, engine start-stop button, keyless remote, keyless entry, 7-seater hingga sound system Infinity by Harman.

Peranti keselamatan yang lengkap pun turut dihadirkan, meliputi Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), dan Electric Parking Brake (EPB). Ada juga Emergency Stop Signal (ESS), Seat Belt reminder, sistem pengereman ABS, EBD, BA, airbag.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Punya Fitur Lengkap, Harga Wuling Almaz Bekas Stabil