Xavi Hernandez Berhasrat Raih Trofi Pertama Bersama Barcelona

Sports



Ligaolahraga.com –

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez menerangkan bahwa kemenangan adalah suatu kewajiban untuk Barcelona di Piala Super Spanyol, jelang menghadapi Real Madrid, Senin (16/1) dini hari nanti WIB.

Pertandingan final Piala Super Spanyol pada akhir pekan ini bukanlah laga yang biasa, karena mempertemukan dua tim terbaik di Spanyol dalam derbi bertajuk El Clasico. Sebelumnya, kedua tim sama-sama perlu melalui babak semifinal melalui adu penalti kontra Valencia dan Real Betis.

Kini, Xavi Hernandez berkesempatan untuk meraih trofi pertamanya sebagai pelatih Barcelona dalam ajang ini, dan dia pun mewajibkan para pemainnya untuk meraih hasil yang maksimal.

“Di Barca, itu adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi untuk menang. Kami ke sini untuk memenangkan titel, itulah tujuannya. Kami hanya terpaut 90 hingga 120 menit dari meraih gelar juara dan kami akan berusaha meraihnya. Bukan karena rivalnya adalah Madrid, kami akan memiliki hasrat yang sama ketika melawan siapa pun. Kami sangat antusias, trofi ini sangat berharga bagi kami,” kata Xavi, dilansir dari¬†Football-Espana.

Ini akan menjadi El Clasico kedua di musim ini. Sebelumnya pada 16 Oktober 2022 lalu, Real Madrid menang telak 3-1 di Santiago Bernabeu berkat gol-gol dari Karim Benzema, Fede Valverde, dan Rodrygo Goes sedangkan gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres.

banner-ad

Namun pada pertemuan di musim lalu, Xavi dan Barca sempat menang telak dengan skor 4-0 atas Madrid di Bernabeu berkat dwigol Pierre-Emerick Aubameyang dan masing-masing sebuah gol dari Ronald Araujo adn Ferran Torres.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Real Madrid, El Clasico, piala super spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/bola/xavi-hernandez-berhasrat-raih-trofi-pertama-bersama-barcelona