Anggap Lionel Messi Dkk Sudah Main Bagus, Pochettino: PSG Seharusnya Menang atas Marseille!

Sports


MARSEILLE – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, mengomentari hasil laga kontra Olympique Marseille dalam pekan ke-11 Liga Prancis 2021-2022. Mendapati timnya menelan hasil imbang, Pochettino menegaskan bahwa PSG sebenarnya layak menang karena Lionel Messi dkk sudah bekerja dengan sangat baik di sepanjang laga itu.

Sebagaimana diketahui, PSG hanya bisa meraih satu poin dalam lawatannya ke markas Marseille, Orange Velodrome, pada Senin (25/10/2021) dini hari WIB. Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Laga Olympique Marseille vs PSG di Liga Prancis 2021-2022. Foto: Reuters

Meski menurunkan semua bintangnya di lini depan, Pochettino gagal membawa timnya meraih poin penuh. Sebagaimana diketahui, Angel Di Maria, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr bermain sejak menit awal dalam laga itu.

BACA JUGA: PSG Gagal Menang di Kandang Marseille, Pochettino Tak Kecewa karena Lionel Messi Cs Main Baik

Akan tetapi, anak asuh Jorge Sampaoli berhasil memberikan perlawanan yang sangat menyulitkan untuk Le Parisiens -julukan PSG. Marseille bahkan sempat mencetak gol melalui Arkadiusz Milik. Namun, gol tersebut dianulir wasit.

banner-ad

BACA JUGA: Hasil Marseille vs PSG di Pekan Ke-11 Liga Prancis 2021-2022: 10 Pemain Les Parisiens Curi Satu Poin dari Kandang Lawan

Keputusan itu kemudian mengundang perdebatan. Pasalnya, Pol Lirola seharusnya dianggap berada di posisi onside sebelum melepaskan umpan kepada Milik.

Kesulitan PSG untuk mencetak gol ke gawang Marseille terasa semakin sulit karena mereka dipaksa bermain dengan 10 orang saja di awal babak kedua. Pasalnya, Achraf Hakimi diganjar kartu merah oleh wasit.

Soal laga tersebut, Pochettino merasa tetap puas dengan performa anak asuhnya. Karena itu, pelatih asal Argentina tersebut menyebut bahwa timnya layak menang.

“Terdapat beberapa sudut pandang bagus dalam hal menyerang, kami hanya kurang di penyelesaian akhir. Saya pikir kami sedikit lebih baik daripada Marseille, tidak banyak, tapi kami pantas menang,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Get French Football News, Senin (25/10/2021).

Laga Olympique Marseille vs PSG di Liga Prancis 2021-2022. Foto: Reuters

Lebih lanjut, mantan pelatih Southampton dan Tottenham Hotspur tersebut menyanjung performa Neymar yang beberapa kali terlibat dalam serangan PSG. Performa pemain Tim Nasional Brasil tersebut membuat Pochettino semringah.

“Setelah kartu merah, pilihan harus dibuat. Pada saat itu, kami berpikir untuk memasukkan (Thilo) Kehrer dan menggeser Neymar ke posisi gelandang ketiga. Saya puas dengan performanya,” pungkasnya.