Berburu Mobil Bekas Harga Rp50 Jutaan di Lampung, Dapat Katana Sampai Corolla

Tech & Otomotif


Pilihan mobil bekasharga Rp50 jutaan di Lampung cukup beragam. Mayoritas memang datang dari tipe sedan, tapi Carmudian juga bisa mendapatkan Sport Utility Vehicle (SUV) kompak ataupun kendaraan niaga ringan seperti pikap. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Mobil Bekas Harga Rp50 Jutaan di Lampung

Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki pasar mobil bekasnya sendiri, termasuk Lampung sebagai salah satu provinsi di pulau Sumatra.

Ibukota provinsi Bandar Lampung ini tercatat sebagai salah satu kota besar di Indonesia. Kendaraan bermotor telah menjadi kebutuhan yang penting guna menunjang aktivitas perekonomian sehari-hari masyarakatnya.

Dalam hal ini ada beberapa opsi yang tersedia bagi masyarakat Lampung yang ingin memiliki kendaraan bermotor. Selain mobil baru, pasar mobil bekas juga menyediakan pilihan tak kalah menarik.

Mobil Bekas Harga Rp50 Jutaan Lampung

Rentang bujet Rp50 jutaan memang bisa dibilang cukup minim untuk sebuah mobil bekas. Terutama jika yang Carmudian inginkan adalah mobil bekas tahun muda.

banner-ad

Tapi tenang saja, bukan berarti tak ada pilihan sama sekali. Dengan bujet sebesar itu Carmudian masih bisa mendapatkan mobil-mobil favorit dari era 2000-an atau 1990-an.

Untuk lebih lengkapnya mari simak daftar berikut ini.

Toyota Vios Limo 2010 Rp54 Juta

Toyota Vios Limo

Halaman mobil bekas Carmudi menyediakan banyak pilihan untuk mobil bekas harga Rp50 jutaan di Lampung. Toyota Vios Limo keluaran 2010 bertransmisi manual ini adalah salah satunya.

Usia kendaraan yang belum begitu tua membuatnya cukup menarik untuk dilirik. Terlebih lagi kalau Carmudian mencari mobil yang irit bahan bakar.

Sudah bukan rahasia lagi mesin 1.500 cc berkode 1NZ-FE yang digunakannya terkenal hemat dan tak rewel soal perawatan.

Seperti mayoritas Limo lainnya yang ada di Indonesia, kemungkinan besar mobil ini berstatus eks taksi. Hal itu bukan masalah jika mobil selalu mendapat perawatan secara rutin.

Limo memiliki kelengkapan lebih minim ketimbang Vios. Contohnya, untuk perangkat head unit yang aslinya masih menggunakan jenis single DIN.

Tapi untuk mobil ini nampaknya pemilik sudah menggantinya menjadi headunit 2 DIN.

Selain itu, Limo pada dasarnya menggunakan pelek kaleng, tapi sepertinya pemilik kendaraan sudah melakukan ubahan.

Suzuki Katana GX 2003 Rp58 Juta

Suzuki Katana

Masa kejayaan Suzuki Katana berlangsung sepanjang era 1980-an sampai 1990-an, tapi pabrikan masih menjualnya sampai awal 2000-an.

Suzuki Katana GX bisa dibilang adalah sisa-sisa kejayaan mobil ini, karena di awal kemunculannya, Suzuki Katana dipasarkan dalam dua pilihan varian, yakni DX dan GX.

Katana DX merupakan varian paling bawah dengan fitur-fitur yang sifatnya mendasar. Varian satu ini dipasarkan hingga 1998, tapi untuk varian GX penjualan terus berlanjut sampai 2006.

Diplot sebagai varian termahal, Suzuki Katana GX sudah menggunakan bangku belakang yang menghadap ke depan. Berbeda dengan varian DX yang bangku belakangnya saling berhadapan.

Kemudian varian GX juga sudah dibekali power steering, Jadi, tak salah kalau mau memilih Suzuki Katana GX sebagai mobil hobi atau untuk digunakan sehari-hari.

Saat ini pamor Suzuki Katana pun kembali naik. Banyak orang yang melakukan restorasi untuk mengembalikan kondisinya seperti baru.

Mobil ini juga kerap menjadi pilihan penyuka off road, tak jarang pemiliknnya melakukan modifikasi di sektor penggerak menjadi 4×4. Tetapi, jika hanya digunakan untuk harian maka modifikasikasinya tak perlu sejauh itu.

Khusus mobil yang ditemui di Carmudi ini nampak pemiliknya sudah melakukan modifikasi pemasangan lampu tambahan yang menempel di atap depannya.

Suzuki Baleno Next G 2004 Rp48 Juta

Suzuki Baleno Next G

Suzuki Baleno adalah salah satu sedan yang beredar luas sejak pertama kali diperkenalkan pada 1995. Khusus unit yang satu ini adalah Suzuki Baleno generasi kedua kelahiran 2004.

Wujud mobil ini punya perbedaan cukup besar dari pendahulunya. Hal itu tampak jelas terlihat di bagian bodinya yang kini semakin gemuk. Desain atap dibuat lebih tinggi ketimbang sedan pada umumnya.

Untuk diketahui, desain Suzuki Baleno generasi kedua mendapat pengaruh kuat dari tren mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang tengah berkembang saat itu.

Pendekatan tersebut pun akhirnya membuat Suzuki Baleno generasi kedua punya kabin yang lega.

Sisi keselamatan sudah ditunjang dengan pengereman ABS sekaligus EBD.

Lalu sektor dapur pacu dilengkapi mesin 1.500 cc berkode M15A yang sudah mengusung teknologi DOHC dan VVT. Kebetulan unit yang ada di daftar ini menggunakan transmisi manual 5-kecepatan.

Suzuki Baleno generasi kedua sendiri sempat mengalami facelift pada 2005 sebelum akhirnya benar-benar ganti model pada 2007.

Daihatsu Hi Max 2006 Rp59,5 Juta

Daihatsu Hi Max - Mobil Bekas Harga Rp50 Jutaan di Lampung

Pilihan selanjutnya dalam daftar mobil bekas harga Rp50 jutaan di Lampung datang dari segmen kendaraan niaga. Lebih tepatnya mobil pikap Daihatsu Hi Max keluaran 2016.

Usianya masih sangat muda untuk ukuran mobil bekas. Itu berarti, mobil ini adalah versi awal dari Daihatsu Hi Max untuk pasar Indonesia.

Seperti diketahui Daihatsu pertama kali memasarkan Hi Max pada 2016, menggunakan mesin 1.000cc. Hi Max diposisikan sebagai alternatif yang lebih terjangkau dari Gran Max.

Mesin yang irit bahan bakar menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengusaha.

Daihatsu memutuskan untuk membawa mobil ini ke Indonesia setelah melihat kepopuleran Hi Max di negara asalnya, Jepang.

Mobil ini cukup populer di kota-kota besar di Jepang, karena dimensinya yang mungil. Dengan begitu mobil lebih mudah untuk diajak melewati jalan-jalan sempit. Panjang bak mobil ini tidak sampai dua meter.

Tapi, poin-poin yang dianggap sebagai kelebihan itu rupanya kurang mendapat sambutan positif dari konsumen, sehingga Daihatsu memutuskan untuk menghentikan penjualan Hi Max di Indonesia pada 2019 lalu.

Pabrikan menilai banyak konsumen yang menganggap spesifikasi mobil ini tanggung.

Hal tersebut bisa jadi pertimbangan bagi Carmudian, tapi jika memang dirasa cocok untuk menunjang bisnis yang sedang dijalani, maka bukan masalah untuk memilikinya.

Toyota Corolla 1.8 2001 Rp50 Juta

All New Corolla - Mobil Bekas Harga Rp50 Jutaan di Lampung

Terakhir adalah Toyota Corolla keluaran 2001 yang berarti mobil ini masuk dalam generasi kedelapan Corolla di Indonesia. Di kalangan luas, mobil ini juga dikenal dengan sebutan All New Corolla.

Pertama kali mengaspal pada 1996, All New Corolla menggendong mesin baru. Mobil ini menggunakan mesin 1.600 cc berkode 4A-FE. Namun, memasuki 1998 mesinnya bengkak jadi 1.800 cc menggunakan unit berkode 7A-FE.

Selain itu, sistem keselamatan berkendara juga semakin mantap dengan penggunaan dua buah kantong udara, sistem pengereman ABS, dan rem cakram untuk keempat rodanya.

Pada 2001, bisa dibilang versi-versi akhir dari All New Corolla, karena di tahun berikutnya Corolla kembali berganti generasi menjadi Altis.

Secara keseluruhan mobil ini cocok untuk Carmudian yang menginginkan mobil harian yang nyaman.

Konsumsi bahan bakarnya juga tergolong irit. Tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga:

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Santo Sirait

Post Views: 61