Butuh Modal Usaha Cepet? Ajukan KUR BNI Aja!

Food & Travel



KUR BNI adalah fasilitas kredit untuk pelaku usaha mikro, usaha kecil, serta koperasi sebagai Kredit Modal Kerja atau kredit investasi dari PT Bank BNI. Sejak tahun 2007, KUR BNI telah memberikan solusi bagi pemilik usaha produktif yang kekurangan modal. 

Ingin tahu lebih lanjut mengenai KUR BNI, yuk simak berikut ini. 

Sekilas tentang program KUR

Indonesia  memiliki sekitar 117,68 juta tenaga kerja dan sebanyak 96,87 persen di antaranya bekerja pada sektor UMKM. Sumbangan UMKM pada Produk Domestik Bruto (PDB) saat ini pun cukup tinggi yakni mencapai 60,34 persen.   

Sayangnya, modal menjadi masalah utama yang menghambat keberlangsungan usaha para pegiat UMKM ini. 

Untuk itulah, pemerintah memberikan solusi terkait modal melalui program Kredit Usaha Rakyat atau KUR sebagai solusi pembiayaan modal bagi pemilik usaha produktif dan layak. 

Sejak tahun 2007, KUR telah membantu berbagai macam bentuk usaha, terutama usaha-usaha yang bergerak di bidang produktif seperti pertanian, perindustrian, perikanan dan kelautan, kehutanan hingga usaha jasa simpan pinjam. 

banner-ad

Terbukti, sampai 30 September 2019 penyaluran KUR sudah mencapai Rp115,9 triliun dari target tahun 2019 sebesar Rp140 triliun dengan total debitur KUR sebanyak 4,1 juta debitur KUR.

Di tahun 2020 ini, ada beberapa perubahan yang menguntungkan para pelaku usaha yang hendak memanfaatkan KUR, antara lain:

Suku bunga diturunkan dari 7 persen menjadi 6 persen efektif per tahun berlaku mulai 1 Januari 2020.
Total plafon KUR ditingkatkan dari 140 Triliun menjadi 190 Triliun pada tahun 2020, dan akan ditingkatkan bertahap sampai dengan Rp325 Triliun pada tahun 2024.
Peningkatan plafon KUR Mikro dari Rp25 juta menjadi Rp50 juta per debitur.
Perubahan juga terjadi pada total akumulasi plafon KUR Mikro untuk sektor perdagangan yang semula sebesar Rp100 juta berubah menjadi Rp200 juta. 

KUR BNI dan keunggulannya

Seperti perbankan lainnya, Bank BNI memiliki beragam produk pinjaman dana untuk berbagai kebutuhan. Dan KUR, diperuntukkan bagi UMKM yang memiliki usaha produktif. 

Suku bunga pada jenis KUR memiliki nilai yang lebih rendah daripada pinjaman BNI lain seperti instan, fleksi, multiguna atau kredit tanpa agunan (KTA), yaitu hanya 6 persen…. KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

The post KUR BNI 2020 Bisa Online, Ini Cara Pengajuan dan Cicilan appeared first on Lifepal Media.