Cetak Sejarah, Pesawat Ruang Angkasa Jeff Besoz Terbang Tanpa Pilot

Tech & Otomotif


JAKARTA – Pendiri Amazon, Jeff Bezos mungkin kalah dengan miliarder lainnya Richard Branson. Sebelumnya, Branson menjadi miliarder pertama yang meluncurkan penerbangan wisata luar angkasa pertama melalui Virgin Galactic pada 11 Juli silam.

Namun menariknya kini perusaahan milik Jeff Besoz, Blue Origin akan mencetak sejarah baru di dunia penerbangan luar angkasa. Perusahaan tersebut akan melakukan penerbangan suborbital tanpa pilot pertama di dunia dengan semua awak sipil. Jeff Besoz akan menjadi bagian dari empat kru yang melakukan penerbangan pada 20 Juli silam.

Dia akan bergabung dengan saudara laki-lakinya dan eksekutif ekuitas swasta Mark Bezos dan astronot wanita tertua Wally Funk. Selain itu ada juga pemenang lelang tiket pertama penerbangan yang masih belum diketahui sosoknya. Dia telah membayar sekira USD28 juta atau Rp406 miliar.

 Blue Origin Cetak Sejarah Pertama di Dunia

Baca Juga: 

– Sundar Pichai Ngaku Iri Lihat Orang Terkaya di Dunia Bakal Terbang ke Luar Angkasa

banner-ad

– Ilmuwan Temukan Antibodi yang Diklaim Bisa Lawan Semua Varian Virus Corona

Melansir laman Reuters, Jumat (16/7/2021) pesawat New Shepard merupakan kombo roket dan kapsul yang memiliki tinggi 60 kaki (18,3 meter) dan sepenuhnya otonom. Ini artinya tidak dapat dikemudikan dari dalam pesawat ruang angkasa.

Para kru diatur untuk hanya memasukkan warga sipil dan tidak ada karyawan atau staf astronot Blue Origin. Untuk diketahui, Jeff Bezos telah mendirikan Blue Origin pada tahun 2000. Pesawat tanpa pilot adalah strategi keuangan yang diadopsi oleh eksekutif Blue Origin bertahun-tahun yang lalu.

(nit)