Dijebol Tottenham 6 Kali, Solskjaer Butuh Bek Tengah Baru?

Sports


MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi sinyal tidak memerlukan bek baru usai anak asuhnya dihajar Tottenham Hotspur dengan skor telak 1-6. Menurutnya, Harry Maguire dan kawan-kawan hanya perlu mengembalikan performa seperti semester pertama 2020.

Seperti diketahui, Man United menelan kekalahan memalukan 1-6 dari Tottenham Hotspur pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021, Minggu 4 Oktober malam WIB di Stadion Old Trafford. Enam gol tersebut menandakan ada sesuatu yang tidak beres dengan lini belakang Setan Merah.

Dua gol pertama Tottenham Hotspur terjadi akibat kesalahan antisipasi di lini belakang. Sementara itu, gol ketiga diakibatkan kesalahan umpan. Man United terlihat kikuk ketika mencoba membangun serangan dari kiper. Gol terakhir semakin menguatkan hal itu karena dicetak dari titik putih.

Baca juga: Man United Dilumat Tottenham 1-6, Solskjaer: Saya Bertanggung Jawab

banner-ad

Lini belakang Man United mudah ditembus (Foto: Premier League)

Disinggung mengenai kebutuhan membeli bek baru, Ole Gunnar Solskjaer justru berkelit. Pria asal Norwegia itu menyebut seharusnya mereka bisa bertahan sebagai satu tim mulai dari depan. Siapa pun nama pemain belakang yang dihubungkan dengan klub saat ini, tidak lah benar.

“Kami bertahan sebagai tim dan seharusnya dimulai dari depan. Siapa pun yang sedang dihubungkan dengan klub ini tidak lah benar. Kami pasti akan dikaitkan dengan siapa pun pemain di bursa transfer,” papar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Senin (5/10/2020).

“Sebagai tim, kami butuh untuk kembali ke performa sebelum lockdown atau bahkan setelah dimulainya kembali liga, ketika kami sangat bagus sebagai unit bertahan dan tidak kemasukan banyak gol. Dengan banyaknya pemain bertalenta, tidak seharusnya kami terbuka seperti ini,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

Sekadar informasi, dari tiga laga yang sudah dijalani di Liga Inggris 2020-2021, gawang kawalan David de Gea sudah bergetar sebanyak 11 kali! Buruknya penampilan personel lini belakang tidak mencerminkan Man United yang musim lalu mencatatkan jumlah cleansheet paling banyak kedua di Eropa.

Pekerjaan rumah besar menanti Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, dari semua bek tengah yang dimiliki, tiga di antaranya sudah melakukan kesalahan fatal pada tiga laga. Apesnya, kesalahan itu dilakukan oleh tiga pemain yang masuk kategori matang.

Dari rumor yang berkembang di media, Man United hanya dikaitkan dengan seorang bek tengah, yakni Dayot Upamecano. Satu nama lain, yaitu Alex Telles, sudah semakin dekat. Namun, pria asal Brasil itu lebih banyak beroperasi sebagai fullback kiri.

Andai membutuhkan seorang bek baru, Man United harus berpacu dengan waktu. Sebab, bursa transfer musim panas 2020 akan ditutup pada 5 Oktober tengah malam waktu Eropa, atau Selasa 6 Oktober pagi WIB.