Fernando Alonso Jadikan Stroll sebagai Tameng di GP Inggris

Sports


Ligaolahraga.com –

Berita F1: Fernando Alonso mampu memanfaatkan keadaan dengan menjadikan Lance Stroll sebagai pelindung dari agresivitas Sergio Perez saat GP Inggris tengah berlangsung.

Meski Fernando Alonso tak menjadi pemenang di GP Inggris, kegigihannya sepanjang balapan mengundang decak kagum. Alonso start dari P7 dan finis di tempat yang sama. Namun perjuangan yang ditunjukkan selama mempertahankan posisinya membuat para penonton terhibur.

Ia sempat bersaing dengan Sebastian Vettel dan membuatnya terlempar ke barisan belakang. Pebalap asal Spanyol itu mampu memperbaiki posisinya tapi kemudian ia disalip oleh Carlos Sainz dan harus berjuang untuk menahan serangan dari Lance Stroll.

Pengalamannya selama bertahun-tahun di ajang balap mobil kelas utama sangat berguna untuk membalikkan situasi yang kurang menguntungkan. Fernando Alonso justru menjadikan Stroll sebagai pelindung dari agresivitas Sergio Perez yang saat itu sangat berhasrat untuk finis di zona poin usai pebalap Red Bull Racing lainnya, Max Verstappen mundur dari balapan karena kecelakaan di lap pertama.

“Pada saat mendekati pit stop, kami sedikit kesulitan dan dengan Stroll dan mampu memimpin selama tiga detik. Tapi kemudian, ketika Checo (Perez) tiba, kami melihat bahwa pertahanan terbaik dengan memberikan Stroll DRS (Drag Reduction System) dan kami berusaha memanfaatkan itu,” kata Alonso dilansir dari Motorsport.com.

banner-ad

“Kami ingin Stroll mendekat karena itu adalah perlindungan terbaik saat Checo (Perez) berada di belakang. Saya tidak mau melaju terlalu jauh. Saya sedikit kencang tapi dengan cara itu, saya membuat Stroll meredam lawan saya,” imbuhnya.

Pada akhirnya, penghuni peringkat ke-11 dalam klasemen sementara pebalap F1 2021 itu merasa gembira sekaligus lega karena strategi balapnya berjalan lancar. Ia pun mempersembahkan enam poin untuk Alpine. Rekan setimnya, Esteban Ocon juga ikut menyumbangkan dua poin usai finis kesembilan di GP Inggris.

“Saya pikir, ini hasil bagus. Saya gembira bisa menambah poin untuk tim. Kami mampu menjaga ban ketika mempertahankan posisi dari Stroll. Kami membuat keputusan strategis dan melakukan semua dengan tepat,” Alonso menuturkan.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, Esteban Ocon, F1 2021, GP Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/f1/fernando-alonso-jadikan-stroll-sebagai-tameng-di-gp-inggris