Jack Dorsey Resmi Mundur Jadi CEO Twitter

Tech & Otomotif


JACK Dorsey akhirnya resmi mengumumkan dirinya mundur dari jabatan sebagai CEO Twitter. Posisi Dorsey akan digantikan oleh Parag Agrawal yang saat ini menjabat Chief Technology Officer (CTO).

Pria 45 tahun itu masih menjadi anggota dewan direksi sampai masa jabatannya berakhir pada rapat pemegang saham 2022, demikian dikutip dari The Independent, Selasa (30/11/2021).

Dalam sebuah surat yang diposting di akun Twitter-nya, Dorsey mengatakan, dia sangat sedih, namun juga sangat senang. Resign dari Twitter dan itu adalah keputusannya.

banner-ad

Jack Dorsey

“Saya memutuskan untuk meninggalkan Twitter karena saya yakin perusahaan ini siap untuk move on dari para pendirinya,” kata Dorsey dalam email yang ia tulis untuk karyawan.

“Kepercayaan saya pada Parag sebagai CEO Twitter sangat dalam. Karyanya selama 10 tahun terakhir telah transformasional. Saya sangat berterima kasih atas keterampilan, hati, dan jiwanya, ” tuturnya.

Baca Juga : Cuitan Perdana Bos Twitter Laku Dijual Rp42 Miliar

Baca Juga : CEO Twitter Jack Dorsey Sumbangkan Rp14,8 Triliun untuk Atasi Pandemi Covid-19

Ketua dewan Twitter saat ini, Patrick Pichette, juga akan mengundurkan diri. Dia akan digantikan oleh Bret Taylor, yang telah menjadi anggota dewan sejak 2016 dan merupakan presiden dan chief operating officer di Salesforce.

“Atas nama dewan, saya ingin berterima kasih kepada Jack atas kepemimpinan visionernya dan dedikasinya yang tak henti-hentinya untuk Twitter sejak didirikan,” kata Taylor dalam sebuah pernyataan.

“Jack kembali ke Twitter dan membalikkan keadaan perusahaan pada saat yang paling kritis. Kemajuan sejak saat itu sangat luar biasa. Jack telah memberi dunia sesuatu yang tak ternilai dan kami akan terus membawanya ke depan.” sambung Patrick.

(hel)