MMKSI Pelajari Kemungkinan Jual Outlander PHEV Racikan Thailand

Tech & Otomotif


Jakarta – Mitsubishi Outlander PHEV tak cuma diproduksi di Jepang, tapi juga Thailand. Sejak Desember 2020, mobil ramah lingkungan itu sudah resmi diracik di sana.

Thailand pun menjadi basis produksi mobil Mitsubishi Outlander PHEV pertama di luar Jepang.

Sementara, Mitsubishi Outlander PHEV yang sekarang dipasarkan ke konsumen di Indonesia melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dibawa dalam bentuk utuh (CBU) dari Jepang.

Outlander PHEV Thailand

Mitsubishi Outlander PHEV sudah diproduksi di Thailand (Foto: Santo/Carmudi)

Jika seandainya MMKSI membawa Outlander PHEV buatan Thailand, maka bukan tidak mungkin harganya sedikit lebih murah dari sebelumnya.

banner-ad

“Kami terus mengeksplor dan mempelajari cara yang paling baik yang dapat kami lakukan untuk menghadirkan produk yang terbaik. Tentunya saja dengan harga yang kompetitif bagi pasar Indonesia,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, belum lama ini.

“Kami juga sangat terbuka dengan kemungkinan-kemungkinan yang ada. Di mana salah satunya, kami mempelajari cara terbaik untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di Mitsubishi Motor dengan cara yang termudah dan tereifisien,” sambung dia.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi negara pertama di ASEAN yang memasarkan mobil dengan kombinasi mesin konvensional dan listrik itu.

Outlander PHEV Thailand

Mitsubishi Outlander PHEV (Foto: Santo/Carmudi)

Mitsubishi Outlander PHEV diklaim sangat cocok untuk Indonesia. Salah satu alasannya, karena Outlander PHEV masih dibekali dengan mesin bensin. Sehingga pemilik kendaraan tidak selalu bergantung pada stasiun pengisian daya.

Alasan Mitsubishi Memilih Thailand

Mitusbishi Motors Corporation (MMC) memproduksi Mitsubishi Outlander PHEV di pabrik Laem Chabang, Thailand.

Adapun alasan MMC memilih Thailand, karena negara tersebut memiliki potensi pertumbuhan kendaraan listrik yang sangat besar. Terlebih pemerintah Thailand tengah melakukan promosi besar-besaran terkait mobilitas listrik, serta memiliki kapasitas produksi yang tinggi.

Belum diketahui pasti, Outlander PHEV yang diproduksi di pabrik tersebut akan diekspor ke negara lain atau hanya untuk memenuhi pasar domestik saja.

Di Negeri Gajah Putih itu, Outlander PHEV tersedia dalam dua varian; GT dan GT Premium.

Mitsubishi Outlander PHEV Terlibat dalam Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (Foto: MMKSI)

SUV ini didukung mesin bensin empat silinder MIVEC 2,4 liter bertenaga 128 hp dan torsi 199 Nm pada 4.500 rpm. Dibekali pula dengan dua motor listrik, masing-masing tertanam di setiap sisi roda (depan dan belakang).

Motor listrik di depan menghasilkan tenaga 82 hp dan torsi 137 Nm, sedangkan motor listrik belakang menyemburkan tenaga 95 hp dan torsi puncak 195 Nm.

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Post Views: 34