Santer Terdengar, Ini Spekulasi Harga dan Spesifikasi Honda ZR-V Terbaru

Tech & Otomotif


Beberapa waktu lalu Honda resmi mengumumkan spesifikasi ZR-V, namun sayang harga jualnya masih dirahasiakan oleh Honda.

Honda ZR-V sendiri merupakan mobil SUV yang akan mengisi C-segment untuk pasar Amerika Serikat dan Cina. Rencananya, mobil tersebut juga akan membuka selubung di wilayah Eropa pada tahun 2023 mendatang.

Secara spesifikasi, Honda ZR-V tersebut mirip dengan HR-V, namun sayang soal harga masih ditutup rapat informasinya.

spesifikasi harga honda zr-v

PT Honda Prospect Motor (HPM) ketika ditanyakan apakah akan menjual ZR-V masih belum membeberkan secara rinci. Mereka hanya mengatakan akan terus melakukan studi mengenai kehadiran mobil baru di Indonesia.

Spesifikasi dan Harga Honda ZR-V

Eksterior Honda ZR-V

Jika dilihat dari eksterior, Honda ZR-V desainnya terlihat mirip dengan MG ZS. Tampilan depannya harus diakui terlihat kurang estetik dan menurut kami terlihat norak.

banner-ad

Namun, setidaknya Carmudian harus menelisik mungkin saja desain tersebut memang yang disenangi oleh pasar Amerika Serikat dan Cina. Sementara bagian bodi tengah hingga belakang jika dilihat dari samping mirip dengan HR-V terbaru.

Uniknya, pintu belakang sepintas terlihat mirip dengan Honda HR-V generasi sebelumnya. Kalau berbicara soal tampilan, tentu ini masalah soal selera.

spesifikasi harga honda zr-v

Secara spesifikasi, lampu depan Honda ZR-V sudah dibekali dengan projector yang dipadukan dengan LED. Grillenya terlihat besar dengan lubang yang memakai desain hexagonal.

Di bagian bawah bumper depan, terdapat kisi-kisi dengan motif sarang lebah. Sementara bagian kiri dan kanan bumper terlihat menggunakan desain milik HR-V lama.

Beralih ke sisi samping, Honda ZR-V memiliki tarikan tegas yang menjulur dari depan sampai belakang. Kesan tangguh juga diperkuat dengan adanya over fender tipis pada roda depan dan belakang.

Sementara peleknya memakai desain palang 5 berukuran 17 inci yang hadir dalam 2 warna. Lalu pilar A dan B menggunakan warna hitam dof.

Di bagian buritan terdapat lampu belakang yang seluruhnya sudah memakai LED. Ada juga lampu rem tambahan dan spoiler yang dipasangkan di bagian atas.

Bagian bawah bumper belakang disisipkan aksen warna silver dengan dua buah lubang knapot guna memberi kesan sporty. Tak lupa wiper diberikan sebagai penunjang visibilitas di kala hujan.

Interior Honda ZR-V

Sementara itu informasi mengenai interior mobil dari Honda ZR-V masih sangat terbatas. Pihak Honda beberapa waktu lalu hanya memberikan informasi mengenai tampilan eksteriornya saja.

Namun jika boleh berspekulasi, spesifikasi interior dari Honda ZR-V ini dipastikan akan hadir dengan jok kulit. Fitur panoramic sunroof juga dipastikan hadir pada SUV berkapasitas 5 orang ini.

spesifikasi harga honda zr-v

Mengenai fitur yang diusung, juga belum ada informasi lengkap. Jika boleh menduga, ZR-V ini tentunya belum dibekali dengan fitur keselamatan Honda SENSING.

Hal tersebut bisa dilihat dari tidak adanya radar berbentuk kotak pada fascia depan mobil. Berbeda dengan mobil Honda yang sudah dibekali SENSING yang umumnya terdapat radar yang disisipkan di antara grille pada bumper depan.

Mesin Honda ZR-V

Bagaimana soal spesifikasi dari Honda ZR-V ini jika harga saja belum dibeberkan secara resmi? Mengenai hal itu, Honda sudah memberikan kejelasan tentang mesin yang dipakai.

ZR-V dibekali dengan mesin berkapasitas 1.498 cc, 4 silinder, DOHC, VTEC, turbocharger. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 180 hp @6.600 rpm dengan torsi maksimum 240 Nm @4.300 rpm.

Konsumen dapat memilih varian dengan transmisi otomatis CVT atau manual 5 percepatan. Kami memprediksi jika mesin tersebut sama dengan yang digunakan oleh Honda Integra di beberapa negara.

Setidaknya pilihan transmisi otomatis CVT yang dihadirkan Honda mampu memberikan konsumsi BBM yang irit. Maklum, mobil Honda dengan transmisi CVT sudah terkenal punya konsumsi BBM yang sangat irit.

Harga Honda ZR-V

Setelah melihat sedikit spesifikasi di atas, kira-kira berapa harga yang ditawarkan untuk Honda ZR-V ini? Apakah harga jualnya akan menyamai Honda HR-V di Indonesia atau malah menyamai harga CR-V?

Menurut banyak laporan media luar negeri, harga Honda ZR-V ini kabarnya akan dibanderol di kisaran Rp300 jutaan. Prediksinya ada di Rp300 jutaan sampai Rp380 jutaan.

Honda ZR-V

(Foto: Youtube Hondaisme)

Namun ini hanyalah prediksi yang bisa saja salah.

Kisaran harga dan spesifikasi Honda ZR-V memang masih menjadi tanda tanya besar. Sebab, spesifikasi detil yang diusungnya belum benar-benar terkuak.

Banyak pecinta mobil di dunia yang menunggu agar pihak Honda segera melepaskan informasi tersebut. Hal ini tentunya berimbas kepada rasa penasaran yang tinggi bagi para penggemar Honda.

Seandainya, jika Honda ZR-V tersebut dijual di Indonesia, apakah harga dan spesifikasi yang diusungnya akan tetap sama? Tak akan ada yang tahu pasti mengenai jawaban dari pertanyaan tersebut.

Yang jelas, spesifikasi dan harga Honda ZR-V yang diluncurkan beberapa waktu lalu pun belum jelas dibeberkan oleh Honda. Mereka masih merahasiakan kedua hal tersebut kepada konsumen.

Sehingga kami pun belum bisa secara rinci membeberkan mengenai spesifikasi dan harga lengkap dari Honda ZR-V. Namun beberapa hal di atas diharapkan bisa menjadi gambaran mengenai mobil tersebut yang akan membuka selubung secara resmi dalam waktu dekat.

Post Views: 6