Tiba di Jepang Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Dani Alves Bikin Heboh Warga Setempat

Sports


TOKYOFullback kanan Tim Nasional (Timnas) Brasil U-23, Dani Alves, telah sampai di Jepang jelang tampil di cabang olahraga (cabor) sepakbola Olimpiade Tokyo 2020. Setibanya di Jepang, Dani Alves menjadi pusat perhatian karena terlihat membawa sebuah drum.

Ternyata, terjawab sudah kenapa Dani Alves tidak membela Timnas Brasil di Copa America 2021 yang bergulir Juni-Juli 2021. Ternyata, Dani Alves dipersiapkan untuk membela Timnas Brasil U-23 di Olimpiade Tokyo 2020.

Dani Alves

(Dani Alves (tengah) terlihat membawa drum).

Pemain Sao Paolo ini akan menjadi pusat perhatian pada Olimpiade Tokyo 2020, setelah pemain kunci Brasil, Neymar, dicoret dari skuad Brasil. Tim Samba –julukan timnas Brasil– juga membawa nama besar seperti, Gabriel Martinelli dari Arsenal, Diego Carlos (Sevilla) dan Douglas Luiz (Aston Villa).

Meski begitu, Alves tetaplah Alves. Dia selalu berhasil menjadi perhatian publik saat skuad Brasil mendarat di Jepang. Dia terlihat memegang drum yang dia bawa dari kampung halamannya.

banner-ad

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Tampil di Cabor Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Nomor 1 Penakluk Cristiano Ronaldo dan Messi

Mantan bek Barcelona ini berharap instrumen itu akan membawa keberuntungan untuknya karena Tim Samba membidik medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Menariknya, drum aluminium itu berasal dari Bahia, Brasil, tempat Alves dilahirkan dan dibesarkan.

Perlu diketahui, ini adalah pertama kalinya Alves bermain di Olimpiade. Sebelumnya, dia pernah memperkuat Brasil di level junior pada 2003 hingga 2006, namun Tim Samba tidak lolos ke Olimpiade. Pada saat Olimpiade Rio 2016, Brasil berhasil meraih medali emas, namun Dani Alves tak masuk ke dalam skuad.

Dani Alves

(Dani Alves saat bantu Barcelona juara Liga Champions 2010-2011)

Alves sendiri telah malang melintang bermain di sejumlah klub. Dia pernah bermain membela Barcelona, Sevilla, Juventus, dan Paris Saint-Germain. Puncak kariernya saat bersama Barcelona, Alves bermain selama delapan musim yang luar biasa disana, dia berhasil mengoleksi enam gelar Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions.

Saat ini, Alves bermain bersama Sao Paolo, dan sudah menghabiskan dua musim di sana. Namun, perjalanan kariernya tidak akan berhenti di sana. Setelah Olimpiade Tokyo 2020 selesai, dia mengakui akan memulai perjalanan barunya di Mesir.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Brasil tergabung di Grup D  bersama Jerman, Pantai Gading dan Arab Saudi.